Beranda Lifestyle 5 Jurus Ampuh Alami untuk Membuat Rambut Lurus

5 Jurus Ampuh Alami untuk Membuat Rambut Lurus

BERBAGI
Membuat Rambut Lurus
Ilustrasi

Mudation.com5 Jurus Ampuh Alami untuk Membuat Rambut Lurus Rambut merupakan bagian tubuh yang diibaratkan sebagai mahkota untuk manusia. Tak heran jika sebagian besar orang baik pria maupun wanita mengidamkan memiliki rambut yang sehat dan juga indah. Rambut yang panjang, lurus, sehat dan indah merupakan gambaran rambut yang diimpikan oleh banyak wanita. Namun sayang rambut yang indah tidak selalu dimiliki oleh semua wanita, karena ada pula wanita yang memiliki rambut yang bergelombang, mengembang dan juga susah diatur, bahkan memiliki rambut yang ikal dan keriting.

Agar rambut keriting bergelombang dan juga terlalu mengembang bisa mudah diatur dan tampak lebih indah, rambut harus diluruskan terlebih dahulu. Meluruskan rambut dengan menggunakan bahan – bahan kimia tersebut tentunya berbahaya untuk kesehatan rambut. Rambut akan rusak dan juga mudah rontok. Selain itu harganya cukup mahal, tentu anda perlu mengeluarkan dana yang besar dan bisa mengalami kerugian. Apabila anda ingin meluruskan rambut yang aman dan juga efektif dapat anda lakukan dengan cara menggunakan ramuan alami.

5 Jurus Ampuh Alami untuk Membuat Rambut Lurus

Penasaran ramuan alami apa saja yang bisa meluruskan rambut?  Berikut dibawah ini merupakan informasi yang bisa anda lakukan untuk meluruskan rambut anda. Di bawah ini merupakan beberapa cara untuk meluruskan rambut. Namun mana yang terbaik coba anda baca dulu beberapa tips berikut ini:

Daun Seledri.

seledri
Menggunakan Daun Seledri

Daun seledri ternyata sudah dimanfaatkan sebagai ramuan alami untuk meluruskan rambut sejak dulu kala. Apabila anda tertarik untuk mencoba, caranya sangat mudah. Ambil daun seledri yang masih segar. Kemudian dicuci sampai bersih, haluskan menggunakan cara ditumbuk. Kemudian dicampur dengan air secukupnya. Tumbuklah daun seledri tersebut yang sudah dicampur menggunakan air, kemudian air perasan daun seledri itu anda manfaatkan sebagai ramuan untuk creambath. Agar anda bisa mendapatkan hasil yang optimal sebaiknya anda mendiamkan air perasan tersebut selama 12 jam sebelum digunakan. Lakukan perawatan tersebut secara rutin dijamin rambut anda bisa lurus, indah dan juga sehat.

Jeruk Nipis dan Santan Kelapa

jeruk nipis dan santan kelapa
Menggunakan Jeruk Nipis dan Santan Kelapa

Ramuan alami pelurus rambut yang kedua yaitu campuran antara air jeruk nipis dan juga santan kelapa. Air perasan jeruk nipis tersebut bisa membersihkan kotoran dan juga lemak pada kulit kepala anda dan juga bisa membersihkan rambut anda dari berbagai macam kotoran. Cara membuat ramuan ini juga sangat mudah, yaitu ada bisa mencampurkan 2 sendok makan air perasan jeruk nipis dengan satu gelas santan kelapa. Setelah itu aduk bahan tersebut hingga rata. Kemudian disimpan ke lemari pendingin sehingga ramuan tersebut mengental. Apabila ramuan tersebut mengental anda bisa mengoleskannya pada rambut secara merata kemudian sisir rambut anda. Anda bisa menggunakan shower cap untuk membungkus rambut anda agar tidak terkena udara luar. Setelah beberapa menit anda bisa melakukan pemijatan pada kepala anda, setelah itu bilas menggunakan air bersih. Lakukan perawatan tersebut secara rutin maka rambut anda bisa sehat lurus dan juga halus.

Susu

susu
Menggunakan Susu

Yang berikutnya bisa meluruskan rambut anda yaitu susu. Susu juga bisa anda gunakan sebagai ramuan pelurus rambut. Campuran antara satu gelas susu kemudian ditambah dengan setengah gelas air setelah itu semprotkan ramuan alami tersebut ke rambut anda secara merata. Kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit agar susu tersebut meresap sempurna ke dalam bagian rambut anda. Biarkan sampai rambut anda kering kemudian baru anda bisa menyisirnya sampai rapi. Bilas rambut anda menggunakan air bersih kemudian oleskan conditioner, kemudian bilas lagi dengan air bersih.

Jeruk Nipis dan Air Kelapa

jeruk nipis dan air kelapa
Menggunakan Jeruk Nipis dan Air Kelapa

Ramuan alami yang lainnya yang bisa digunakan sebagai pelurus rambut secara alami yaitu campuran antara air perasan jeruk nipis dan juga air kelapa. Cara untuk membuat ramuan ini sangat mudah yaitu anda bisa mencampurkan satu gelas air kelapa dengan 2 sendok makan air perasan jeruk nipis. Kemudian diaduk sampai semua bahan tercampur rata. Oleskan ramuan tersebut ke rambut anda sampai rata, kemuadian pijit agar kulit kepala dan rambut anda menjadi rileks. Anda bisa menggunakan sisir untuk merapikan rambut anda yang sudah diolesi ramuan jeruk nipis dan air kelapa ini. Sisir rambut anda sampai terlihat lulus, kemudian anda bisa mendiamkannya selama 20 sampai 30 menit agar ramuan alami tersebut bisa meresap secara sempurna ke dalam rambut anda.

Jangan lupa untuk menggunakan shower cap untuk menutup atau membungkus rambut anda agar udara luar tidak bisa masuk ke dalam rambut anda. Langkah yang terakhir anda bisa membilas rambut anda sampai bersih. Lakukan perawatan tersebut secara rutin satu minggu sekali agar ramuan alami yang ada di dalam sel nipis dan juga air kelapa bisa berfungsi secara optimal. Setelah itu anda bisa mendiamkannya selama 5 menit terlebih dahulu ke dalam lemari es sebelum anda gunakan.

Pepaya dan Pisang

pepaya dan pisang
Menggunakan Pepaya dan Pisang

Terakhir yang bisa anda gunakan untuk meluruskan rambut anda yaitu pepaya dan pisang. Anda bisa memilih pepaya dan pisang yang sudah matang kemudian dihancurkan di dalam mangkok. Setelah itu anda bisa memberi 2 sendok makan madu asli dan aduk sampai rata. Silahkan anda mencoba mengoleskan ramuan tersebut pada rambut anda dan biarkan hingga rambut anda mengering. Apabila rambut anda setiap hari dibilas menggunakan air bersih dengan shampo tapi  rambut anda menggunakan sisir dan biarkan lurus hingga kering dengan menguncir rambut anda atau mencukur rambut pada saat anda masih dalam keadaan basah.. Lakukan perawatan tersebut lebih dari sekali agar hasilnya lebih maksimal.

Demikian yang bisa kami bagikan tentang 5 Jurus Ampuh Alami Yang Bisa Membuat Rambut Anda Menjadi Lurus. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda dan bisa menjadi sumber referensi yang baik.  Selamat mencoba dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan