Beranda Lifestyle 5 Tips Meluruskan Rambut Keriting Secara Tradisional

5 Tips Meluruskan Rambut Keriting Secara Tradisional

BERBAGI
rambut lurus

Mudation.com – Rambut adalah salah satu hal yang penting untuk wanita, karena rambut merupakan mahkota baginya. Banyak wanita yang menginginkan rambut yang lurus daripada rambut keriting. Ada banyak cara untuk meluruskan rambut tersebut. Salah satunya yaitu dengan cara alami, namun apabila anda ingin meluruskan rambut dengan cepat anda bisa datang ke salon, namun bahan dan alat yang digunakan terkesan akan merusak helai rambut anda.

Melakukan rebonding ataupun pelurusan rambut yang ada di salon memang bisa menghasilkan rambut yang lurus secara instan dan juga bagus. Namun seringnya melakukan cara ini bisa membuat rambut anda menjadi rusak dan juga bercabang. Penggunaan pelurus menggunakan bahan alami lebih dianjurkan, karena bisa tahan lama dan tentu saja tidak menyebabkan kerusakan pada rambut anda, justru malah membuat lurus terhadap rambut keriting yang anda miliki.

Berikut ini bahan-bahan yang bisa anda gunakan untuk meluruskan rambut keriting secara alami :

1. Santan kelapa

santan-kelapa-2

Santan kelapa merupakan bahan yang digunakan untuk meluruskan rambut. Anda harus menggunakan santan kelapa asli yang dibuat dari kelapa yang sudah tua untuk meluruskan rambut anda. Dengan cara, mencampurkan santan kelapa satu gelas dengan 2 sendok air jeruk nipis. Aduk kedua bahan tersebut sampai merata, setelah itu anda bisa mendiamkannya ke dalam kulkas selama kurang lebih 2 jam sampai dingin.

Kita bisa memakainya sebagai masker santan dan jeruk nipis pada rambut. Oleskan sampai merata keseluruh rambut anda. Bungkus rambut anda menggunakan shower cap sampai mengering, kemudian bilas rambut anda sampai bersih. Lakukan cara tersebut satu minggu sekali agar rambut anda lurus permanen.

2. Susu

Susu Dapat Mengatasi Rambut KeritingKandungan yang terdapat di dalam susu ternyata baik untuk membantu meluruskan rambut anda. Untuk meluruskan rambut dengan susu yaitu anda bisa menggunakan susu murni tanpa tambahan gula.

Dengan cara mencampurkan satu gelas susu dengan setengah cangkir air. Setelah itu anda bisa menyemprotkan secara merata di rambut sampai akar rambut anda. Agar hasilnya bisa maksimal, anda bisa mendiamkannya selama satu jam. Kemudian sisir menggunakan sisir bergigi jarang. Setelah itu bilas rambut anda menggunakan air bersih dan diberi shampo. Lakukan cara ini minimal satu minggu sekali agar hasilnya bisa maksimal.

3. Seledri

Seledri Dapat Mengatasi Rambut KeritingDaun seledri merupakan daun yang sudah sangat terkenal dan baik untuk kesehatan rambut. Bahan tersebut juga bagus untuk meluruskan rambut anda. Cara meluruskan rambut secara alami menggunakan daun seledri ini sangat mudah.

Anda bisa menghaluskan seledri tersebut, kemudian campurkan dengan sedikit air. Setelah itu anda bisa membuatnya menjadi seperti pasta. Jika sudah anda bisa mengoleskan ramuan tersebut sampai merata pada rambut anda. Diamkan rambut anda selama satu malam, di pagi hari anda bisa membilas rambut anda menggunakan air sampai bersih.

4. Pisang

Pisang Dapat Mengatasi Rambut KeritingSelain baik untuk dikonsumsi, ternyata pisang ini juga bagus untuk meluruskan rambut anda secara alami. Pilih pisang susu yang sudah matang. Setelah itu anda bisa menghaluskan pisang tersebut dengan cara diblender. Setelah itu campurkan pisang dengan  dua sendok madu. Kemudian balurkan ramuan tersebut secara merata pada rambut anda dari akar sampai ke ujung rambut. Jika sudah anda bisa mendiamkannya selama satu jam kemudian bilas menggunakan air bersih.

5. Pepaya

Pepaya Dapat Mengatasi Rambut KeritingBuah pepaya tidak hanya baik untuk kesehatan dan juga perawatan kulit saja, namun kandungan mineral yang ada di buah pepaya juga bisa membantu meluruskan rambut sampai permanen dan juga tahan lama. Caranya sangat mudah yaitu anda tinggal menghaluskan pepaya tersebut, kemudian campur dengan sedikit madu dan oleskan campuran tersebut secara merata sampai ke akar rambut anda. Sisir rambut anda sampai bahan dari pepaya tersebut merata dan meresap. Biarkan selama 1 jam dan bilas menggunakan air bersih. Rambut hitam dan juga lurus anda bisa anda dapatkan.

Sangat mudah bukan untuk meluruskan rambut menggunakan bahan – bahan alami? Anda juga tidak perlu takut, karena tidak akan menimbulkan efek samping, selain itu anda juga tidak usah mengeluarkan biaya yang mahal.
Demikian 5 Tips Meluruskan Rambut Keriting Secara Tradisional. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan