Beranda Teknologi 5 Tips Penggunaan Aplikasi Prisma Yang Wajib Anda Coba

5 Tips Penggunaan Aplikasi Prisma Yang Wajib Anda Coba

BERBAGI

Mudation.com – Aplikasi pengedit foto baru-baru ini yang memiliki lumayan banyak peminat seperti halnya aplikasi Prisma, aplikasi ini memang aplikasi yang disebut-sebut sebagai aplikasi edit foto terkeren saat ini, Prisma yang bisa membuat foto anda menjadi sebuah lukisan keren ini sebelumnya hanya ada di IOS saja, namun sekarang Prisma sudah tersedia juga untuk Android, jadi bagi anda pengguna sistem operasi Android Anda tak perlu khawatir jika ingin mencoba aplikasi edit foto yang satu ini.

Aplikasi Prisma Editor Foto

Dengan memiliki 36 filter foto yang bisa anda pilih dan bisa menjadikan foto anda yang biasa menjadi karya seni yang keren berkat artificial intelligence (kecerdasan buatan) yang ada di dalamnya, aplikasi Prisma yang baru dirilis beberapa minggu ini memang tak heran jika sudah bisa menjadi sebooming sekarang.

Nah pada artikel kali ini saya ingin memberikan beberapa tips penggunaan aplikasi Prisma untuk mendapatkan hasil yang terbaik dengan cara memaksimalkan editan foto anda dengan menggunakan beberapa cara di bawah ini yaitu :

1. Tips Mempercepat Waktu Penerapan Filter Prisma
Kalau anda sudah menggunakan aplikasi Prisma satu ini, pastinya anda akan sadar kalau penerapan filter pada foto akan memerlukan waktu yang cukup lama. Hal ini dikarenakan foto yang akan anda edit harus diukur dulu ke server Prisma untuk diproses kalau pengguna yang mengakses Prisma yang lagi rame, server aplikasi Prisma akan mulai melambat dan secara otomatis waktu penerapan filter aplikasi Prisma pun juga akan lebih lama.

Lebih buruk nya lagi sudah nunggu lama-lama dan anda biasanya bisa menerima pemberitahuan yang berisi “Prisma is over capacity (error)” yang hal tersebut berarti Anda tidak bisa mengupload gambar atau foto Anda ke server aplikasi Prisma dikarenakan server sudah penuh.

Jika sudah begini yang harus anda lakukan ialah :
– Gunakan wifi atau koneksi internet yang cepat, karena jika koneksi internet yang Anda gunakan lambat maka juga akan dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk memproses foto yang akan anda edit.
– Gunakan Prisma Saat Jam Kerja
Kalau kita menggunakan prisma pada saat jam kerja, pengguna lain mungkin akan berkurang karena masih sibuk bekerja jadi tidak akan banyak yang menggunakan aplikasi Prisma untuk mengedit foto mereka.

2. Hilangkan Watermark Prisma

Aplikasi Prisma EditorWatermark adalah sebuah tulisan atau logo yang biasanya ditemukan pada sebuah karya digital, nah Prisma juga menggunakan ini agar dikenal oleh banyak orang. Sebenarnya Watermark ini memang bagus untuk pengembangan tapi hasil editan foto anda akan terlihat kurang profesional karena ada Watermark tadi. Cara menghilangkan Watermark Anda tinggal masuk saja ke setting setelah itu anda klik Watermark untuk menonaktifkan watermark tersebut.

3. Jangan Gunakan Kamera Prisma
Aplikasi Prisma sudah dibekali dengan kamera bawaan untuk mempermudah Anda saat mengambil foto, namun itu hanyalah kamera biasa dan tidak mempunyai sebuah fitur apapun seperti halnya fitur HDR modus malam ataupun juga fitur-fitur lain yang tentunya biasa dimiliki oleh kamera standar smartphone Android.

4. Atur Intensitas Hasil Editan

Aplikasi PrismaAnda bisa mengatur intensitas hasil editan tersebut setelah filter berhasil diterapkan dengan cara menggeser gambar ke kanan atau ke kiri. Normalnya intensitas gambar yang diterapkan oleh Prisma adalah 100% dan itu akan membuat efek filter terlihat jelas. Namun kalau anda tidak menyukai efek yang berlebihan kurangi saja dengan menggeser gambar Kekiri.

5. Simpan Gambar Secara Otomatis
Fitur yang satu ini akan sangat berguna untuk anda yang suka mengedit foto menggunakan aplikasi Prisma, Kalau Anda mengaktifkan fitur ini maka semua gambar akan disimpan secara otomatis setelah menerapkan filter pada gambar anda.

Itulah beberapa tips untuk mempermudah Anda mendapatkan hasil terbaik editan foto menggunakan aplikasi Prisma ini, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat ya.

Tinggalkan Balasan