Beranda Teknologi Alasan Mengapa Kamu Harus Menginstal Facebook Messenger di Android

Alasan Mengapa Kamu Harus Menginstal Facebook Messenger di Android

BERBAGI

Mudation.com – Facebook saat ini memang masih saja menjadi media sosial yang memiliki banyak sekali pengguna. Selain fitur-fiturnya yang mudah digunakan tidak seperti Twitter atau media sosial yang lain, Facebook ini juga memiliki fitur Inbox yang bisa memudahkan anda dan teman Facebook anda untuk bertukar pesan, fitur ini adalah Facebook Messenger.

Pada artikel kali ini saya ingin membahas tentang Facebook Messenger yang sangat disarankan Bagi anda yang suka inbokan di Facebook dan untuk menghemat kuota anda. Memang banyak yang bilang Bila aplikasi ini membuat Android lemot, baterai cepat habis dan lain-lain. Tapi kalau anda tahu fitur keren yang tersembunyi dalam aplikasi ini anda pasti akan menyukai aplikasi yang satu ini, jadi untuk Anda yang sudah terlanjur menginstal aplikasi Facebook Messenger jangan dulu Di uninstall sebelum mengetahui fitur-fitur keren yang tersembunyi dibawah ini.

alasan-kenapa-harus-pake-facebook-messenger

Beberapa fitur keren pada Facebook Messenger adalah sebagai berikut :

1. Bisa Bermain Game Dalam Facebook Messenger
Apakah anda tahu kalau Facebook Messenger di dalamnya ada game-game keren yang bisa anda mainkan bersama teman chating anda ?
Iya ini salah satu fitur yang sangat baru-baru ini telah ditambahkan oleh pengembang aplikasi Facebook Messenger, ada tiga game yang bisa anda mainkan saat setting menggunakan Facebook Messenger yaitu catur basket dan sepak bola, semua game tersebut letaknya tersembunyi tidak bisa langsung diakses oleh pengguna Messenger, oleh karenanya saya akan memberikan cara kepada anda untuk mengakses game pada Facebook Messenger ini namun sebelumnya jika anda menggunakan Messenger versi lama Perbaharui dulu ke versi yang baru, karena fitur ini hanya tersedia di Messenger versi terbaru.

Cara Memainkan Game Catur di Messenger
Sekarang bermain catur tidak harus berhadap-hadapan dengan lawan, namun main catur bisa dengan mudah anda lakukan dengan teman yang jauh sekalipun.

Caranya yaitu :
•    Cari dulu teman yang ingin anda ajak untuk bermain catur pada Facebook Messenger
•    Silahkan anda Kirim pesan berupa @fbchess play, setelah itu anda tunggu beberapa saat saja
•    Tidak lama kemudia papan catur tersebut akan muncul dan juga pada saat itu juga permainan catur yang anda inginkan dapat dimulai
•    Cara untuk memainkan catur pada aplikasi Facebook Messenger ini tidak sama dengan permainan catur pada umumnya seperti biasanya anda tidak bisa mengklik atau menggerakkan nya dengan tangan, namun anda harus menggunakan perintah khusus untuk menggerakkan bidak di papan catur tersebut. Misalkan Jika anda ingin menggerakkan pion di depan Ratu sejauh 1 langkah maka ketiklah kata @fbchess Pd3 (P adalah untuk pion, d adalah sebuah huruf dimana ratu tersebut berada, 3 adalah sebuah angka untuk anda bergerak maju). Untuk menentukan perintah gerakan bidak Anda bisa melihat angka dan huruf disebelah papan catur, dan jika belum jelas Anda bisa mendapatkan sebuah bantuan dengan cara mengetikkan @fbchess help, dan secara otomatis maka semua perintah yang khusus untuk menggerakkan bidak akan muncul.

Cara Memainkan Game Sepak Bola di Messenger
Cara memainkan game sepakbola ini yaitu dengan cara :
•    Mengirimkan emoji bola sepak kepada teman chatting yang ingin anda ajak bermain
•    Cara mainnya juga sangat sederhana Yaitu anda tinggal tekan icon bola tersebut dan bola akan memantul ke atas
•    Tugas anda selanjutnya adalah menjaga agar bola tersebut tidak sampai jatuh ke bawah dengan cara menekan-nekan bola tersebut secara terus menerus.

2. Bisa untuk Panggilan Suara dan Video Call Gratis
Sebagian dari anda mungkin tidak tahu kalau Facebook Messenger bukan hanya untuk kirim pesan teks saja, tetapi juga bisa digunakan untuk panggilan suara dan video call.

3. Berbagi Lokasi
Tak hanya pesan teks video maupun panggilan suara saja, Facebook Messenger juga bisa dipakai untuk berbagi lokasi. Fitur yang satu ini sangat ampuh dipakai untuk menjawab pertanyaan ketika anda terlambat datang saat janjian bersama teman.

Nah itulah beberapa fitur-fitur yang tak banyak diketahui oleh orang yang dimiliki oleh Facebook Messenger, Sebenarnya masih ada beberapa fitur lainnya. Anda bisa mencarinya sendiri dengan mengotak-atik fitur-fitur pada Facebook Messenger milik anda. Semoga informasi tentang fitur yang ada pada Facebook Messenger ini bisa berguna untuk anda dan terima kasih sudah mampir ya.

Tinggalkan Balasan