Beranda Teknologi Aplikasi Penyimpanan Data Online Di Android

Aplikasi Penyimpanan Data Online Di Android

BERBAGI
Aplikasi Penyimpanan Data Online Di Android
Ilustrasi

Mudation.com – Kini anda pun sudah tidak perlu kebingungan lagi menyimpan data anda dan mengantisipasinya dari berbagai ancaman kerusakan dan kehilangan data. Karena selain dengan menggunakan microSD, anda bisa menggunakan berbagai macam aplikasi guna menyimpan data anda secara online dengan kapasitas yang juga tak kalah besarnya, dan bisa diakses manakala terjadi sesuatu dengan smartphone anda. Saat ini memang sudah banyak developer aplikasi memebuat berbagai macam aplikasi guna melakukan hal demikian.

Aplikasi Penyimpanan Data Online Di Android
Aplikasi Penyimpanan Data Online Di Android

Jadi anda pun tidak perlu galau ataupun khawatir bahwa data anda akan hilang ataupun terbobol oleh rang lain. Banyak aplikasi data online di playstore yang bisa anda coba gunakan sebagai bentuk langkah antisispasi. Dan tentunya masing-masing pun memiliki kriteria dan spesifikasi fitur yang berbeda-beda. Dan berikut ini merupakan aplikasi penyimpanan data online di android yang bisa anda coba install dan gunakan.

Aplikasi Penyimpanan Data Online Di Android

1. Box
Aplikasi ini memiliki keunggulan berbagai macam fitur yang ada di dalamnya. Anda bisa mengupload file dan bisa dengan mudah mengakses data anda melalui smartphone android anda serta juga bisa melalui PC/Laptop. Selain itu, anda juga bisa menyimpan berbagai video, MP3 ataupun file foto. Selain itu ruang penyimpanan dari aplikasi ini pun memang sangat besar yaitu 50 GB.

2. DropBox
Selanjutnya ada pula dropbox. Aplikasi penyimpanan data online ini memang salah satu yang paling terkenal di kalangan para pengguna android. Dengan ruang penyimpanan sebesar 2 GBanda juga bisa menyimpan banyak file didalamnya. Selain itu, sama seperti aplikasi Box. Anda juga bisa mengakses data anda tidak hanya di smartphone tapi juga bisa melalui PC/Laptop.

3. Mega
Dengan cara registrasi, maka anda akan mendapatkan akses untuk menyimpan data anda sebesar 50 GB. Tentunya kapasitasyang cukup besaruntuk menmapung segala macam file anda didalamnya. Fitur manrik lainnya selain bisa diakses melalui computer adalah adanya sebuah proses pengamanan file yang telah diupload ke aplikasi ini, dengan cara enskripsi. Maka dengan cara ini, informasi file anda tidak dapat dibaca dan diakses oleh orang lain. Karena bisa beroperasi hanya dengan kata sandi khusus saja.

4. Sugar Sync
Aplikasi Android ini juga merupakan salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menyimpan data secara online. aplikasi gratis ini, menawarkan kapasitas penyimpanan data sebesar kurang lebih 2 GB. Selain itu, juga bisa melakukan sinkronisasi melalui aplikasi yang ada di PC dan juga MAC yang sedang berjalan. Selain gratis, aplikasi ini pun memiliki tampilan sederhana dan tentunya mudah untuk anda gunakan.

5. Google Drive
Salah satu aplikasi besutan google ini merupakan aplikasi yang menawarkan penyimpanan data secara online dengan mudah. Anda hanya perlu melakukan drag dan juga drop file saja ke folder yang ada di dalam my document. Layanan aplikasi yang bisa anda dapatkan secra gratis ini memberikan anda space penyimpanan sebesar 5 GB. Cukup besar untuk menyimpan berbagai file penting anda.

Itulah beberapa aplikasi penyimpanan data online yang bisa anda gunakan, sebagai langkah antisipasi jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan pada ponsel pintar anda. Karena memang mencegah segala sesuatu terlebih dahulu memanng lebih baik untuk dilakukan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan