Beranda Gaul Arogansi Polisi Terhadap Pengguna Jalan

Arogansi Polisi Terhadap Pengguna Jalan

BERBAGI
Arogansi Polisi Terhadap Pengguna Jalan
Ilustrasi

Mudation.com – Negara kita yakni Indonesia, terdiri dari beragam budaya dan adat istiadat. Walaupun demikian, beragamnya suku bangsa tidak menjadikan masyarakatnya saling bertolak belakang. Malahan masyarakat Indonesia bisa dibilang sangat ramah tamah terhadap orang dari berbeda suku. Ciri khas negara tercinta Indonesia adalah sopan santun dan keramah tamahan yang ditunjukan oleh masyarakatnya, baik ramah terhadap pendatang dari manca negara atau pun para pendatang berbeda wilayah.

Arogansi Polisi Terhadap Pengguna Jalan
Arogansi Polisi Terhadap Pengguna Jalan

Salah satu aparat keamanan yang bertugas untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di Indonesia adalah Polisi. Polisi biasanya sering bersinggungan langsung dengan masyarakat, entah itu polisi lalu lintas atau pun polisi yang bertugas berjaga di kantor-kantornya.

Kali ini terjadi sesuatu yang mencengangkan, salah satu petugas Polisi Lalu Lintas bertindak arogan terhadap pengguna jalan. Polisi lalin tersebut nampak sangat tidak dapat menahan amarahnya. Ketika cuaca tengah hujan, dan terjadi kemacetan jalanan tersebut. Terlihat ada salah satu pengendara bermotor yang langsung berbelok tanpa ancang-ancang melihat keadaan sekitarnya.

Dapat anda lihat sendiri pada gambar di atas, Polisi Lalu Lintas tersebut tampak tengah menendang salah satu pengguna jalan yang menggunakan sepeda motor. Beliau menendang pengguna jalan yang tengah di bonceng. Ini merupakan salah satu tindakan oknum Polisi arogan yang tertangkap kamera.

Memang melanggar aturan lalu lintas itu tidak baik, karena tidak hanya membahayakan diri sendiri tapi juga dapat membahayakan orang lain. Akan tetapi tindakan oknum Polisi Lalu Lintas muda ini juga tidak dapat dibenarkan, pasalnya ia telah melakukan aksi yang arogan terhadap pengguna jalan. Sebagai aparat keamaan seharusnya id apat menahan emosi dan menendang pengguna jalan, karena ini bisa dikategorikan salah satu perbuatan penganiayaan oleh aparat keamanan setempat. Perbuatan Polisi Lalu Lintas ini amat sangat tidak terpuji meskipun dilakukan untuk kebenaran. Tindakan salah satu oknum Polisi, dapat membuat nama seleruh persatuan kepolisian Indonesi tercoreng lagi.

Sebagai masyarakat juga kiranya kita harus dapat mematuhi aturan yang telah diterapkan dalam berkendara di jalanan umum. Agar tidak terjadi kejadian seperti ini yang memancing apart Polisi bertindak arogan, maka sepatutnya kita mawas diri saja. Dengan mematuhi aturan atau tata tertib bertindak di jalanan dapat membuat anda nyaman ketika berkendara dan tidak membuat para petugas polisi kewalahan untuk bekerja.

Kesadaran diri masyarkat yang kurang terhadap ketertiban dapat memicu kejadian sepeti pada gambar berulang kali terjadi. Para petugas Polisi juga diharapkan agar dapat bertindak sesuai perannya sebagai pengayom di masyarakat. Jangan sampai bertindak semena-mena karena jabatan yang mereka miliki saat ini.

Kesimpulannya adalah masyarakat dan aparat kepolisian harus dapat saling bekerja sama agar tidak ada lagi polisi yang bertindak arogan terhadap pengguna jalan. Selain menjaga kenyamanan dan keamanan menjaga hubungan silahturahmi antar sesama manusia juga merupakan suatu kewajiban yang harus dijalani.

Itulah informasi singkat yang dapat disampaikan terkait gambar Oknum Aparat Polisi Lalu Lintas yang bertindak arogan terhadap pengguna jalan. Semoga tidak terjadi lagi tindakan seperti ini, dan kesadaran masing-masing pihak dapat lebih meningkat lagi.

Tinggalkan Balasan