Beranda Kesehatan Atasi Keringat Berlebih Menggunakan Bahan Alami

Atasi Keringat Berlebih Menggunakan Bahan Alami

BERBAGI

Mudation.com – Berkeringat adalah suatu proses alami dari dalam tubuh yang membantu tubuh dalam mengatur suhu tubuhnya. Berbagai aktifitas berat, suhu dan stres bisa menjadi faktor pemicu munculnya keringat dari dalam tubuh. Jika seseorang berkeringat lebih, seringkali hali ini dikaitkan dengan stres, obesitas, kecemasan, kekurangan gizi dan sirkulasi darah yang buruk. Selain itu ada pula beberapa penyebab medis yang berkaitan dengan munculnya keringat yang berlebih adalah karena diabetes, demam, hipertirodisme, masalah jantung, leukimia dan menopause.

Atasi Keringat Berlebih Menggunakan Bahan Alami
Keringat Berlebih

Munculnya keringat yang berlebih ini akan dapat mempengaruhi banyak pada area tubuh kamu, seperti halnya pada telapak tangan, telapak kaki, kulit kepala dan bahkan yang paling sering adalah pada leher. Untuk mengatasi beberapa hal tersebut, berikut ini ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi keringat berlebih secara alami, berikut ini informasinya.

1. Cuka Sari Apel
Cuka sari apel ini merupakan suatu obat terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengurangi masalah keringat berlebih pada tubuh kamu. Yang perlu kamu lakukan adalah hanya dengan mengambil beberapa tetes cuka sari apel, kemudian oleskan pada bagian tubuh kamu yang berkeringat seperti halnya kamu menggunakan deodorant. Kemudian biarkan selama semalaman, dan pada keesokan harinya bilas lah secara bersamaan dengan mandi.

2. Baking Soda
Selain cuka apel, baking soda juga dapat kamu gunakan untuk membantu dalam memecahkan masalah berkeringat yang berlebih pada tubuh kamu.baking soda ini merupakan antiperspirant alami, yang berarti secara efektif akan dapat dengan mudah menyerap kelembaban tubuh dan menetralisir bau badan tubuh kamu. selain itu, baking soda ini juga merupakan alkali alami yang mampu menurunkan tingkat pH tubuh yang berkeringat. Kamu hanya perlu mencampurkan satu sendok teh baking soda dengan air secukupnya. Kemudian tambahkan 3 sampai 4 tetes minyak esensial. Kemudian kamu bisa mengaplikasikannya pada ketiak kamu dan pada bagian tubuh lainnya yang juga berkeringat. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit. Lakukan cara ini beberapa kali dalam satu minggu.

3. Teh Hitam
Teh hitam juga menjadi obat yang baik untuk mengontrol kadar berkeringat seseorang. Asam tannic yang terkandung dalam teh ini memiliki sifat antiperspiran dan zat. Jadi teh hitam ini akan dapat membantu dalam membuat kelenjar keringat tubuh kamu mengerut sehingga tidak menghasilkan keringat yang berlebih. Selain itu, teh hitam ini juga mampu membunuh bakteri penyebab bau badan. Dengan mengkonsumsi  teh hitam 2 sampai 3 kali dalam sehari, kalian akan terhindar dari berkeringat yang berlebihan.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu coba sendiri di rumah untuk mengatasi dan mengontrol kadar keringat yang berlebih secara alami. Selain itu tubuh juga harus menghindari stres dan menjaga pola makan juga menjadi cara yang tepat untuk mengurangi keringat berlebih pada tubuh.

Tinggalkan Balasan