Beranda Kesehatan Permasalahan Bau Ketiak dan Cara Mengatasinya

Permasalahan Bau Ketiak dan Cara Mengatasinya

BERBAGI

Mudation.com – Ketiak merupakan daerah lipatan kulit atau lipatan tubuh manusia yang merupakan bagian tubuh yang tersembunyi. Dan karena letaknya tersembunyi ini terkadang menimbulkan suatu masalah yang disebut dengan bau ketiak.

Permasalahan Bau Ketiak dan Cara Mengatasinya
Permasalahan Bau Ketiak dan Cara Mengatasinya

Masalah bau ketiak sendiri disebabkan karena adanya keringat tubuh yang bercampur dengan bakteri dan sel kulit mati. Munculnya bau ketiak ini tentunya akan dapat menimbulkan turunya rasa percaya diri seseorang. Pasalnya bau yang dikeluarkan akan sangat menyengat.

Untuk mengatasi permasalahan bau ketiak tersebut, berikut ini ada beberapa tips untuk menjaga kebersihan tubuh.

Menjaga Kebersihan Tubuh
Kebersihan tubuh harus dijaga dengan mandi dua kali dalam sehari. Karena dengan mandi ini akan dapat membantu dalam membersihkan bagian tubuh dari berbagai kotoran sehingga tubuh akan lebih bersih dan mencegah perkembangan bakteri serta kuman yang menempel pada tubuh.

Mengurangi Asupan Makanan Bawang Merah dan Bawang Putih
Bawang menjadi salah satu jenis bahan yang biasanya banyak digunakan sebagai bahan tambahan masakan. Namun jika dikonsumsi secara berlebihan, bawang ini akan membuat kandungan belerang yang terdapat didalamnya akan keluar melalui pori – pori dalam bentuk keringat yang menimbulkan bau tidak sedap.

Hindari Junk Food
Makanan cepat saji ini akan membuat tubuh muncul bau yang tidak sedap. Pasalnya junk food ini merupakan makanan dengan kandungan serat yang rendah. Junk food ini akan mengalami pembusukan didalam perut dan dapat membuat nafas serta arpma dari dala tubuh menjadi kurang sedap.

Selain menerapkan tips – tips diatas, sebenarnya ada salah satu obat alami untuk mengatasi masalah bau ketiak alami dan salah satunya adalah dengan daun sirih. Daun sirih ini memiliki manfaat baik untuk mengatasi keputihan dan mimisan serta bermanfaat untuk membantu dalam menghilangkan bau ketiak yang kurang sedap. Pasalnya daun sirih mmeiliki kandungan antiseptik alami yang memiliki fungsi baik untuk mengurangi jumlah kuman dan bakteri penyebab bau badan.

Namun selain daun sirih, ada juga bahan alami yang dapat mengatasi masalah bau ketiak adalah daun kemangi. Pasalnya kandungan zat aktid yang terdapat dalam daun kemangi sangat baik dalam mengatasi membantu menghilangkan bau badan. Kamu bisa memanfaatkanya dengan cara mengkonsumsinya secara langsung.

Selain cara diatas kamu juga bisa mengatasinya dengan cara mandi dua kali sehari. Dengan mandi dua kali sehari inilah kemudian kamu bisa menggunakan deodoran setelah selesai mandi agar terhindar dari jamur dan bakteri penyebab bau badan.

Pada saat tubuh kamu mandi sebaiknya gunakanalah tawas untuk membantu dalam membersihkan daerah ketiak, karena salah satu manfaat dari tawas adalah untuk membantu dalam menghilangkan bau ketiak. Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan cuka putih pada bagian ketiak dengan menggunakan kapas untuk mengoleskannya.

Tinggalkan Balasan