Berikut Ini Adalah 9 Aplikasi Gratis Cleaner PC Terbaik (RAM Cleaner) Terbaru 2022

mudation.com – Berikut Ini Adalah 9 Aplikasi Gratis Cleaner PC Terbaik (RAM Cleaner) Terbaru 2022

Berikut Ini Adalah 9 Aplikasi Gratis Cleaner PC Terbaik (RAM Cleaner) Terbaru 2022

Laptops that have been used for quite a while will for sure be slower when used. How much trash that fills the memory space on the laptop/PC makes the gadget slower. If you have this, there is not a great explanation not to install the best PC more clean.

These garbage files are for sure difficult to clean without an application because the area of the files is seldom known. Some of the garbage files incorporate transitory files, cache files, registry entries, thumbnails, and other seldom or unused files.

Indeed, underneath are some of the best 2022 pc cleaning applications that are allowed to use, where by using the best free PC Cleaner software, your PC or PC can run stably.

Daftar 9 Aplikasi Cleaner PC Terbaik yang Wajib Kamu Punya

1. Disk Cleanup

Disk Cleaner merupakan aplikasi bawaan Windows yang keberadaannya sering diabaikan oleh pengguna, mungkin Anda salah satunya. Karena sudah default, tentunya Anda tidak perlu menginstal ulang dari sumber lain.

Meskipun tersirat, highlight cleaner di dalamnya sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai pembersih catatan sampah di laptop/PC Anda yang memenuhi ruang. Beberapa kelebihan yang dimiliki aplikasi ini adalah tanpa iklan dan gratis, tidak repot menginstall aplikasi tambahan, dan dapat membersihkan file Windows lama.

Karena aplikasi ini sudah cukup lama ada dan merupakan aplikasi bawaan gratis, tidak heran jika tampilannya sudah ketinggalan zaman. Fitur-fiturnya juga tidak terlalu lengkap, seperti aplikasi cleaner yang tidak bawaan.

2. Storage Sense

Mirip dengan Disk Cleanup, Storage Sense juga tersedia gratis di OS Windows 10. Kabar menggembirakan, aplikasi ini siap membersihkan file sampah di laptop/PC Anda, akibatnya jika hard disk penuh jika dijalankan.

Elemen pembersih terprogram ini akan membersihkan sampah seperti yang ditunjukkan oleh pengaturan yang Anda buat. Pengaturan ini sebagai pengulangan dan berapa banyak sisa penyimpanan hard disk.

Ketika sisa penyimpanan mencapai angka tersebut, Storage Sense akan membersihkan PC secara konsekuen. Meskipun demikian Anda secara alami dapat memindai hard disk seperti file singkat atau cache jika PC terlalu lambat.

3. Revo Uninstaller

File sampah dapat disebabkan oleh program Windows yang telah Anda uninstall. Catatan tidak sepenuhnya terhapus dan tetap berada di hard disk PC. Jika dibiarkan berkumpul, hal ini dapat mengakibatkan tampilan PC Anda semakin berat yang akhirnya berujung pada kelesuan.

Menghilangkan file sampah dari aplikasi yang di-uninstall saat ini semakin mudah dengan aplikasi bernama Revo Uninstaller. Tidak perlu pusing memikirkan aplikasi ini, karena tampilan UI sangat user friendly sehingga mudah digunakan.

Anda juga dapat memanfaatkan alat lain dalam aplikasi ini, seperti autoturn chief dan history yang lebih bersih. Tragisnya, Anda harus mengeluarkan biaya untuk mendapatkan opsi install Revo Uninstaller di PC karena aplikasi ini tidak gratis.

4. Total PC Cleaner

Eksekusi indows 10 akan tetap ringan dengan bantuan Total PC Cleaner sebagai pembersih PC terbaik untuk laptop/PC Windows. Untuk menginstal aplikasi ini, Anda hanya perlu mengunduhnya terlebih dahulu di Microsoft Store.

Kehadiran aplikasi ini sangat sederhana dengan jendela utama yang hanya terdiri dari satu halaman. Jendela segera mengarahkan Anda untuk melakukan pemindaian. Memori pada PC Anda dapat digunakan secara ideal tanpa takut diisi dengan file sampah.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah gratis, berukuran kecil, tanpa iklan, bebas dari malware dan adware, serta terlihat sederhana dan mudah untuk bekerja. Namun, fitur aplikasi ini kurang, tidak dapat memindai file tertentu, tetapi dapat membersihkan drive C.

5. CCleaner

Aplikasi yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda bukan? CCleaner dianggap sebagai aplikasi terbaik untuk membersihkan PC karena fitur-fiturnya yang lengkap. Anda dapat membersihkan beberapa file sampah dengan mudah, mulai dari cache, thumbnail, hingga browser tracker.

CCleaner tersedia dalam versi gratis, tetapi untuk fitur yang lebih lengkap Anda dapat membeli versi bintang. Windows Anda ditakdirkan untuk menjadi ideal dengan CCleaner yang siap untuk membersihkan file uninstall yang biasanya tidak digunakan.

Copy file yang bisa mengisi harddisk juga bisa dibedakan dengan highlight Duplicate Finder di CCleaner agar PC lebih bersih. Sisa-sisa aktivitas Windows Explorer juga dapat dipindai untuk membersihkan file sampah.

6. Ashampoo Win Optimizer

Aplikasi pembersih PC terbaik berikut ini bernama Ashampoo Win Optimizer. Aplikasi ini tidak hanya siap untuk membersihkan file sampah di PC Anda, tetapi juga siap untuk mengikuti eksekusi PC yang ideal.

Elemen dalam Ashampoo Win Optimizer yang sering menjadi favorit penggunanya adalah sorotan Pengoptimalan 1-Klik.
Anda dapat menggunakan elemen ini untuk melakukan pemindaian seperti sisa-sisa browser, entri registri, file cache, dan file sampah lainnya secara total dan memberi ruang baru pada ruang hard disk di setiap kemampuan secara bergantian.

PC juga lebih aman berkat fitur keamanan yang dapat memindai dan membedakan jika ada file yang mengandung virus, spyware, atau malware. Anda bisa mendapatkan aplikasi pintar ini secara gratis dan berbayar untuk fitur yang lebih lengkap.

7. AVG PC Tune Up

Eksekusi PC yang memburuk karena file menumpuk, baterai mudah terkuras, dan keamanan yang telah dirusak tentu saja membuat stres. Namun Anda tidak perlu stres karena AVG PC Tune Up dapat membantu Anda menyelesaikan 3 masalah ini dalam satu aplikasi.

Aplikasi ini banyak dipilih karena dapat melindungi PC dari bahaya luar atau dalam. Beberapa di antaranya adalah membersihkan drive, mengamankan komputer dengan menutup lubang keamanan, meningkatkan eksekusi Windows, hingga menghemat daya baterai laptop.
Eksekusi Windows akan lebih ideal dengan fitur Sleep Mode yang siap menonaktifkan aplikasi yang tidak perlu dalam waktu singkat. Anda juga dapat mengatur jadwal pembersihan PC dengan komponen Rutin Terjadwal dan Otomatis.

8. Advanced System Optimizer

Layaknya seorang spesialis, aplikasi Advanced System Optimzer siap mengikuti perkembangan kesehatan PC Anda. Fitur-fiturnya cukup lengkap, seperti sistem booster dan anti malware, pembersihan file sampah, dan masih banyak lagi lainnya.

Meskipun memiliki cukup banyak fitur dan alat, aplikasi ini sangat mudah digunakan karena rute dan tampilannya yang efisien. Ketika Anda melihat aplikasi ini, Anda akan segera mengetahui kemampuan masing-masing perangkat.

9. Razer Cortex

For those of you who are in many cases used to mess around, you can install Razer Cortex to keep Windows execution moving along as planned when messing around. This application can play out a booster to clean memory from the trash that appears while messing around.

You can exploit the 1-Click component to facilitate PC upkeep with only one element. Because it was specifically worked to safeguard gaming computers, the Razer Cortex features a ton of gaming-related features, among which is the list of games preferences have been played.

It’s not difficult to use this application, especially when messing around you can run PC enhancement with this application through the dashboard.

Thanks to the best PC cleaner as described above, you can be more feeling better when managing the issue of declining PC execution.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.