Beranda Gaul Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Berteman Dengan Mantan Pacar

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Berteman Dengan Mantan Pacar

BERBAGI
Putus Cinta
Putus Cinta

Mudation.com – Mantan pacar adalah orang salah satu orang yang pernah menjadi harapan kamu, meskipun sekarang harapan itu mungkin sudah pupus. Kebnyakan orang menganggap mantan pacar adalah musuh karena merasa pernah disakiti, tapi jangan lupa juga bahwa sebelumnya kita pernah bersama dan saling menyayangi.

Berteman dengan mantan pacar memang bukanlah hal yang mudah, tapi kamu harus mencoba untuk bisa melakukannya. Apapun alasan sakit hati kamu karena mantan, tapi kamu tidak bisa lupakan semua kenangan indah yang pernah dilalui bersama selama masih menjalin hubungan asmara dengannya. Akan lebih sia-sia jika sebuah hubungan baik yang pernah terjalin kamu singkirkan hanya karena alasan sakit hati, toh kamu sekarang sudah memiliki pacar yang kamu anggap lebih baik. Coba kamu renungkan dua alasan Kenapa Kamu Harus Berteman Dengan Mantan Pacar berikut ini:

1. Karena Pernah Saling Peduli
Saling peduli itu harganya sangat mahal, bahkan bisa dikatakan tidak bisa dibeli dengan uang. Apa pernah kamu membayangkan untuk bisa membeli kepedulian orang lain ketika kita membutuhkannya meskipun kamu sedang memiliki banyak uang? Mungkin saja akan ada orang yang peduli dengan uang yang kamu miliki yang ditunjukan dengan seolah-olah dia peduli dengan  mu. Tapi apakah itu yang kamu inginkan?

Kembali lagi ke mantan. Meskipun bukan lagi menjadi orang spesial dihati mu, tapi kamu pernah saling peduli tanpa syarat dengan mantan. Kalau hubungan baik dengan mantan tetap terjalin, maka rasa peduli juga tidak akan hilang.

Rasa peduli dengan mantan bukan berarti kamu berharap untuk balikan atau menyakiti perasaan pasangan kamu saat ini.  Tapi rasa peduli disini lebih kepada kedekatan jiwa sosial  tinggi sebagai mahluk sosial yang memiliki sifat saling membutuhkan.

2. Karena Pertemanan yang baik dengan mantan adalah tanda kedewasaan
Dewasa bukan berarti orang yang sudah memiliki usia tua, karena dikatakan dewasa adalah ketika seseorang sudah mampu memposisikan diri dengan tepat dalam menyikapi suatu masalah yang dihadapinya.

Putus cinta atau diputusin pacar merupakan salah satu contoh sebuah masalah, ketika kamu sudah bisa menyikapi masalah putus cinta dengan bijak maka kamu sudah memiliki salah satu indikator seorang yang sudah dewasa.

Bijak dalam masalah putus cinta adalah ketika kamu tidak memutuskan hubungan lain selain hubungan asmara. Karena sebelum putusan kamu memiliki banyak hubungan yang terjalin dengan sang mantan seperti hubungan asmara, hubungan pertemanan, hubungan kekeluargaan (bukan hubungan keluarga), hubungan persahabatan dan lain-lain. Jadi ketika sudah menjadi mantan kamu hanya memutuskan satu hubungan saja yaitu hubungan asmara, sementara ada banyak hubungan baik lainnya yang tidak perlu kamu putuskan. Minimal kita menyampaikan kata: “kita temanan aja ya” kepada mantan pacar.

Bagaimana, sudah siap untuk berteman dengan mantan pacar? Kalau sudah siap, mulailah dari sekarang untuk membangun kembali hubungan baik dengan para mantan yang selama ini terputus. Perlu diingat juga bahwa kita adalah mahluk sosial yang tidak akan pernah mampu hidup tanpa ada dukungan dari orang lain.

Dan tidak kalah pentingnya juga mantan adalah salah satu orang yang sudah banyak memahami siapa diri kita, artinya para mantan akan lebih mampu melihat apa yang sedang kita rasakan. Jadi ketika kita mengalami masalah tidak menutup kemungkinan mereka akan menjadi orang pertama yang bisa memberikan solusi untuk mengatasi masalah yang kita hadap.

Tinggalkan Balasan