Beranda Kesehatan Perawatan Kaki Agar Sehat dan Lembut

Perawatan Kaki Agar Sehat dan Lembut

BERBAGI

Mudation.com – Kaki sehat merupakan bagian tubuh yang tidak terlihat, namun hal ini bukan berarti membuat kamu tidak perlu menjaga kesehatan dan kebersihan kaki kamu. karena keberadaannya yang ada di bawah, maka kontak secara langsung kaki akan bersentuhan dengan berbagai kotoran yang membuat kaki menjadi mudah kotor dan terkadang kasar. Oleh karenanya perlu adanya perawatan khusus untuk menjaga kaki kamu agar tetap lembut dan halus. dan untuk mendapatkan perawatan kaki tersebut, biasanya kebanyakan wanita akan melakukan perawatan kaki di salon.tentu saja biaya yang akan dikeluarkan tidak sedikit.

Perawatan Mudah Agar Kaki Sehat dan Lembut
Kaki Sehat dan Lembut

Nah untuk kamu yang malas pergi ke salon atau lebih memilih perawatan alami yang mudah di rumah, kamu tidak perlu khawatir lagi. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk merawat kaki kamu dengan baik.

Menggunakan Alas Kaki yang Nyaman
Menggunakan alas kaki yang nyaman dan sesuai dengan ukuran kaki kamu menjadi cara terbaik untuk perawatan kaki kamu agar tetap nyaman dan tetap lembut. selain itu, hindari pula mengenakan alas kaki yang terlalu sempit, pasalnya hal ini akan membuat tumit kaki sehat kamu menjadi tertekan dan membuat kaki menjadi tidak nyaman dan sakit.

Mengenakan Kaos Kaki Ketika di Rumah
Walaupun kamu berada di dalam ruangan, tidak ada salahnya jika kamu mengenakan alas kaki. Dengan menggunakan kaos kaki di dalam ruangan, tentunya akan membuat kaki kamu terjaga dan tetap lembut serta terbebas dari berbagai kotoran yang dapat menyebabkan kaki menjadi kasar.

Rendam Kaki dengan Air Hangat dan Garam
Akhir pekan menjadi hari yang santai untuk tubuh kamu. dan di akhir pekan ini menjadi hari yang tepat untuk merendam kaki kamu dengan menggunakan air hangat yang sudah dicampur dengan garam. Air hangat ini akan dapat membantu kaki kamu tetap terasa rileks dan terbebas dari rasa lelah. Selain itu, kamu juga dapat mencampurnya bersamaan dengan minyak esensial untuk memberikan efek yang menenangkan.

Gosok dengan Menggunakan Batu Apung
Setelah kamu merendam kaki kamu dengan menggunakan air hangat, kemudian kamu bisa menggosok kaki kamu secara perlahan dengan menggunakan batu apung. Hal ini tentu saja akan membantu sel kulit mati pada kaki kamu terkelupas dengan sendirinya. Dan kaki kamu pun akan menjadi lebih halus dan lembut.

Jangan Lupa Mengenakan Lotion
Mengaplikasikan lotion pada kaki setelah selesai mandi dan sebelum melakukan aktifitas. Hal ini tentunya akan membantu dalam menjaga kulit kaki kamu untuk terjaga kelembaban kulitnya. Kulit yang lembab tentunya akan membuat kaki menjadi lebih halus dan lembut.

Nah itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menjaga agar kaki sehat kamu tetap terjaga kelembutannya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan