Beranda Lifestyle Cara Agar Rambut Tidak Mengembang Menggunakan Cuka Apel

Cara Agar Rambut Tidak Mengembang Menggunakan Cuka Apel

BERBAGI

Mudation.com – Beberapa masalah pada rambut yang umum terjadi khususnya para wanita yaitu rambut rontok, bercabang dan juga rambut yang mengembang sehingga susah diatur.  Cara menangani masalah – masalah yang terjadi tersebut bisa anda atasi dengan bahan alami atau menggunakan produk-produk yang dijual oleh banyak toko kecantikan. Salah satu cara yang dibahas dibawah ini adalah cara agar rambut tidak mengembang.

Sisir Agar Rambut Tidak Mengembang

Khusus untuk bahan alami, ada beberapa bahan herbal yang bisa anda manfaatkan. Salah satunya yaitu cuka apel. Cuka apel sudah dipercaya efektif bisa digunakan sebagai bahan agar rambut tidak mengembang dan tidak rontok. Kegunaan cuka apel untuk cara mengatasi rambut mengembang. Cuka apel adalah salah satu pemanfaatan dari buah apel yang biasanya digunakan sebagai penambahan rasa alami pada masakan. Namun cuka apel tersebut juga memiliki manfaat lain, yaitu bisa digunakan untuk perawatan rambut.

Cairan tersebut mengandung alpha hidroksi asam yang bisa membantu untuk mengangkat sel kulit mati yang dapat menghambat pertumbuhan rambut serta yang bisa menyumbat folikel rambut anda. Cara mengatasi rambut yang mengembang dengan menggunakan bahan alami bisa anda lakukan dengan memanfaatkan cuka apel.

Selain itu cuka apel tersebut juga bisa mengurangi kerusakan rambut dengan kemampuannya yang membuat rambut menjadi lebih halus, sehingga terlihat sehat.  Namun anda jangan menggunakan cuka apel ini secara berlebihan dan juga terlalu sering, karena bisa membuat rambut anda terlalu kering.

Selain digunakan agar rambut tidak mengembang, cuka apel ini juga bisa anda gunakan untuk mengatasi rambut yang lepek. Rambut lebat merupakan jenis rambut yang cenderung selalu lembab, sehingga terasa basah dan juga lengket. Cara mengaplikasikan cuka apel ini sangat mudah yaitu anda cukup dengan mencampurkan setengah cangkir cuka apel dan air secukupnya. Campuran tersebut kemudian digunakan untuk keramas seperti biasa. Saat anda keramas, anda bisa memijat-mijat kulit kepala anda secara perlahan selama sekitar 2 menit. Kemudian anda bisa mendiamkannya beberapa saat. Setelah itu anda bisa membilas dan membersihkan rambut dengan air hangat sampai benar-benar bersih. Kemudian anda bisa membiarkannya mengering.

Manfaat Cuka Apel

Cuka Apel
Cuka Apel

Cuka apel selain bisa mengatasi permasalahan rambut rontok, mengembang dan juga lepek, cuka apel ini juga bisa anda gunakan untuk solusi atasi rambut yang kaku dan juga sering kusut. Cara mengatasi rambut yang kusut dan juga kaku sama saja. Yaitu dengan menggunakan campuran cuka apel tersebut dengan air untuk keramas.

Cara mengatasi rambut keriting pun juga bisa anda gunakan menggunakan cuka apel ini. Yaitu agar rambut anda tidak terlalu berantakan, kusut dan juga susah diatur. Cuka apel ini juga sangat efektif yaitu anda cukup merendam sisir dan wadah berisi air yang sudah dicampur dengan 1 sendok makan cuka apel dan juga sabun. Gunakan sisir yang telah didiamkan selama sekitar 15 menit itu.

cuka-apel-3

Selain sering digunakan oleh wanita, perawatan rambut ini juga sering dilakukan oleh pria. Karena selain aman, perawatan menggunakan bahan alami cenderung tidak menimbulkan efek samping. Daripada anda harus pergi ke salon, lebih baik anda menggunakan bahan alami ini untuk perawatan rambut anda. Selain itu anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk melakukan perawatan rambut, cukup memanfaatkan cuka apel ini masalah rambut mengembang anda akan segera teratasi.

Demikian yang bisa kami bagikan kali ini tentang “Cara Agar Rambut Tidak Mengembang Menggunakan Cuka Apel”. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan