Beranda Kesehatan Cara Alami Dan Mudah Mencegah Penyakit Kanker Rahim

Cara Alami Dan Mudah Mencegah Penyakit Kanker Rahim

BERBAGI
Cara Alami Dan Mudah Mencegah Penyakit Kanker Rahim
Ilustrasi

Mudation.com – Kanker Rahim atau yang lebih dikenal dengan sebutan kanker serviks merupakan jenis penyakit berbahaya yang sulit disembuhkan secara total. Hampir setiap wanita pasti takut dengan penyakit ini karena dari hasil penelitian menyebutkan bahwa wanita lebih beresiko terhadap penyakit kanker serviks dan data di WHO menyebutkan ribuan wanita meninggal setiap tahunnya akibat penyakit ini.

Cara Alami Dan Mudah Mencegah Penyakit Kanker Rahim
Cara Mencegah Penyakit Kanker Rahim

Bukan maksud untuk menakut-nakuti namun untuk menjaga agar kita lebih waspada terhadap penyakit tersebut. Penyakit Kanker Rahim pada umumnya disebabkan karena Human Papilloma Virus (HPV) dan virus ini sangat mudah menyebar sehingga ketika kita harus berhati-hati ketika berkontak langsung dengan penderita kanker serviks.

Untuk mengetahui gejala timbulnya kanker serviks, ada beberapa ciri-ciri yang biasa terjadi pada penderita kanker serviks diantaranya seperti munculnya rasa sakit ketika berhubungan intim bahkan hingga mengeluarkan darah, mengalami keputihan yang tidak normal, sering sakit pada area pinggul, sakit ketika buang air besar dll. Untuk mencegah kita agar terhindar dari bahaya kanker serviks? Berikut ada beberapa langkah pencegahan kanker serviks yang bisa anda lakukan.

Cara Mencegah Penyakit Kanker Rahim

1. Jalani Hidup Sehat
Mengisi hari-hari dengan aktifitas yang sehat akan membuat tubuh kita menjadi kuat dan terhindar dari kanker rahim. Dalam menjalani pola hidup yang sehat, banyak hal yang bisa anda lakukan misalnya olahraga secara rutin, konsumsi makanan sehat, selalu menjaga kebersihan terutama dibagian organ intim dan masih banyak lagi cara-cara untuk memulai hidup sehat.

2. Hindari Rokok
Nah, bagi anda perokok aktif sebaiknya mulai memikirkan dampak yang terjadi akibat merokok. Merokok dapat meningkatkan resiko terhadap penyakit kanker rahim bagi wanita. Nikotin yang masuk kedalam tubuh akan menempel diselaput lendir sel-sel tubuh dan seiring banyaknya nikotin yang masuk akan menyebabkan penyakit kanker serviks.

3. Pencucian Vagina
Sering-seringlah mencuci atau membersihkan bagian kewanitaan anda menggunakan obat antiseptik tertentu. Hal ini bertujuan untuk mencegah dan membunuh virus penyebab kanker serviks yang mungkin masuk melalui air kotor dll.

4. Konsumsi Buah-buahan
Dari hasil penelitian menyebutkan bahwa buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C seperti Jeruk, Apel, Anggur dan Strawberry dapat mencegah dan menghindarkan kita dari bahaya kanker rahim. Kandungan betakaroten, asam folat dan vitamin C akan membantu proses perbaikan pada mukosa diserviks sehingga zat tersebut akan mempermudah rangsangan sel mukosa tersebut menjadi kanker.

5. Berganti-ganti Pasangan
Bukan hanya menyebabkan HIV/AIDS, berhubungan intin dengan cara berganti-ganti pasangan juga dapat meningkatkan resiko penyakit kanker rahim /kanker serviks. Virus Human Papilloma akan mengubah sel yang ada dipermukaan mukosa menjadi lebih banyak sehingga jika hal ini terjadi maka akan menjadi kanker yang sangat mematikan.

Melakukan pencegahan terhadap penyakit kanker rahim tentu akan membuat kita lebih bisa menikmati hidup secara normal dan sekecil apapun jenis penyakit yang ada, kita wajib untuk menjauhi, mencegah dan memeranginya agar tidak berdampak pada penyakit besar yang sulit disembuhkan.

Tinggalkan Balasan