Beranda Lifestyle Cara Alami Merawat Kulit Wajah Yang Kering

Cara Alami Merawat Kulit Wajah Yang Kering

BERBAGI
Cara Alami Merawat Kulit Wajah Yang Kering
Ilustrasi

Mudation.com – Perlu anda ketahui bahwa kulit wajah lebih sensifit dibandingkan dengan anggota tubuh lainnya. Karena itulah, wajah perlu mendapatkan perawatan yang baik dan tepat agar tidak terjadi masalah sepert jerawat, wajah berminyak ataupun kulit wajah kering. Kulit wajah yang kering ini disebabkan karena kurangnya produksi minyak pada wajah sehingga kulit terasa kasar dan kering. Jika hal tersebut dibiarkan biasanya secara perlahan kulit wajah akan mengelupas dan tentu sangat mengganggu penampilan.

Cara Alami Merawat Kulit Wajah Yang Kering
Cara Alami Merawat Kulit Wajah Yang Kering

Kulit wajah yang kering juga dapat mengurangi tingkat keelastisitas kulit sehingga dapat beresiko pada penuaan dini. Untuk mengatasi masalah ini tentu banyak tindakan yang bisa anda lakukan salah satunya dengan melakukan perawan yang ekstra. Perawatan ini bisa anda lakukan disalon kecantikan atau melakukan perawatan sendiri dirumah. Perawatan ekstra ini bisa berupa penggunaan masker wajah atau pelembab khusus yang diracik untuk jenis kulit kering. Berikut ini ada beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk merawat dan mengatasi kulit wajah yang kering.

Cara Alami Merawat Kulit Wajah Yang Kering

1. Menggunakan Sabun Cuci Muka
Gunakanlah sabun cuci muka khusus untuk tipe kulit kering, anda bisa membelinya disalon-salon yang menawarkan produk kecantikan. Namun sebelum menggunakannya anda harus tahu terlebih dahulu jenis sabun apa yang cocok untuk kulit anda agar tidak menimbulkan iritasi yang akan membuat wajah anda rusak.

2. Hindari Menggosok Muka
Bagi anda yang memiliki tipe kulit wajah kering, hindari tindakan menggosok wajah secara berlebihan baik menggunakan tangan maupun handuk. Menggosok muka secara berlebihan dapat menyebabkan terjadinya iritasi pada wajah sehingga perlu dihindari kebiasaan tersebut. Anda dapat menggosok muka secara lembut menggunakan handuk yang lembut pula.

3. Hindari Mandi Dengan Air Hangat
Mandi menggunakan air hangat dapat mengurangi tingkat kelembaban kulit wajah sehingga membuat wajah anda terlihat kering dan kusam. Meskipun mandi menggunakan air hangat sangat nyaman? Tetapi sebaiknya hindari atau kurangi kebiasaan tersebut untuk menjaga kelembaban kulit wajah.

4. Menggunakan Masker Wajah
Merawat kulit wajah yang kering dapat dilakukan dengan cara menggunakan masker wajah alami. Anda bisa memanfaatkan berbagai jenis buah-buahan seperti apel, jeruk dan pepaya untuk menjaga kelembaban kulit. Ketiga bahan tersebut anda olah menjadi sebuah masker yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan dan kelembaban kulit.

5. Perbanyak Konsumsi Buah Dan Sayur
Selain diolah menjadi sebuah masker, perawatan kulit kering dapat dilakukan dari dalam tubuh yaitu dengan mengkonsumsi jenis buah dan sayur yang baik untuk kulit. Buah dan sayur memiliki kandungan antioksidan tinggi yang akan melawan radikal bebas sehingga dapat melembabkan kembali kulit wajah yang kering.

Tinggalkan Balasan