Beranda Teknologi Cara Ampuh Menghemat Baterai Saat Bermain Game Pokemon Go

Cara Ampuh Menghemat Baterai Saat Bermain Game Pokemon Go

BERBAGI

Mudation.com – Pokemon go memang lagi booming-boomingnya, bahkan mengalahkan game COC. Namun bermain game yang satu ini sama saja dengan efek yang ditimbulkan oleh game lain saat dimainkannya, bagi Anda yang sangat suka bermain game Pokemon Go, baterai pada Smartphone atau tab Anda memang akan tersedot banyak, oleh karenanya Anda bisa melakukan pencharger-an 3 hingga 4 kali dalam sehari. Untuk itu pada artikel kali ini saya ingin membagikan tips dan cara yang ampuh untuk menghemat baterai Anda saat anda gunakan untuk bermain Pokemon Go.

Menghemat baterai saat main pokeom go

Berikut adalah cara-cara ampuh yang dapat anda gunakan, yaitu :

  1. Matikan augmented reality (AR)

Memang akan keren jika dapat melihat Pokemon disisipkan di dunia nyata tapi penggunaan Augmented Reality, Game ini mengaktifkan kamera ponsel Anda yang benar-benar akan menyedot daya tahan baterai, maka dari itu anda harus mematikan HR terlebuh dahulu. Pokemon akan lebih mudah ditangkap dengan aerob, karena mereka tinggal di tengah sehingga tidak membuat anda mengarahkan ponsel Anda ke udara di seluruh tempat.

  1. Aktifkan penghemat baterai (battery saver) pada pokemon go

Cara selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk menghemat daya baterai Anda yaitu dengan mengaktifkan penghematan baterai, Pokemon go memiliki penghemat baterai built-in untuk menyalakannya sentuh pokeball, lalu sentuh icon pengaturan yaitu roda gigi di kanan atas dan kemudian centang lah Battery Saver, maka menghemat baterai anda pun akan aktif. Dengan penghemat baterai diaktifkan maka permainan akan berubah menjadi hitam ketika ponsel Anda dipegang terbalik dan akan bergetar saat sesuatu yang baru saja terjadi.

  1. Aktifkan juga penghemat baterai pada ponsel Anda

Selain anda mengaktifkan mode penghemat baterai pada permainan Pokemon go, Anda juga bisa atau dapat mengaktifkan mode penghemat baterai pada ponsel atau smartphone yang anda miliki untuk menghemat baterai lebih banyak dan lebih baik.

Cara mengaktifkan penghemat baterai di ponsel Anda yaitu apabila anda pengguna iphone pilih setting battery, kemudian pilih low power mode. Dan jika anda pengguna Android maka masuklah pada setting battery, lalu sentuh 3 icon titik vertikal di sudut kanan atas, lalu pilih Battery Saver dan pilih on.

  1. Mengurangi kecerahan layar

Cara menghemat baterai selanjutnya ialah mengurangi kecerahan layar, hal Ini adalah cara menghemat baterai secara umum dan tidak hanya untuk bermain Pokemon Go saja tetapi juga untuk menjalankan aplikasi yang lain, Salah satu kelemahannya adalah akan membuat lebih sulit lagi untuk melihat apa yang telah terjadi di layar smartphone, terutama jika anda bermain Pokemon go ini di luar di bawah sinar matahari langsung.

  1. Matikan musik, efek suara, getaran

Jika anda hanya ingin menangkap Pokemon dan tidak ingin melakukan hal lain, Anda dapat menghemat daya dengan masuk ke pengaturan permainan dan mematikan music, efek, suara serta getaran.

  1. Gunakan Power Bank

Terakhir jika anda sudah menerapkan cara-cara diatas, namun masih saja perlu banyak baterai untuk terus bermain Pokemon go maka cara termudah yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan lebih banyak daya baterai adalah cara dengan menggunakan sebuah power bank, dengan begitu jika baterai anda berkurang maka akan tetap terisi dengan powerbank ini.

Nah itulah beberapa cara untuk menghemat daya baterai Anda saat Anda bermain Pokemon go, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan Silahkan dicoba ya.

Tinggalkan Balasan