Beranda Lifestyle Cara dan Tips Meluruskan Rambut Menggunakan Susu

Cara dan Tips Meluruskan Rambut Menggunakan Susu

BERBAGI

Mudation.com – Apakah anda sudah bosan dengan rambut yang berantakan?  Apa anda juga berencana untuk meluruskan rambut bergelombang Anda secara permanen?  Mungkin anda saat ini sedang berpikiran untuk mencari cara untuk meluruskan rambut yang anda punya, namun harga perawatan yang ada di salon sangat mahal. Memang dengan cara merebonding rambut ataupun smoothing rambut bisa membuat rambut menjadi lurus dan indah. Dan mungkin anda tidak keberatan mengeluarkan biaya, namun rambut juga bisa rusak apabila dipanaskan.

Susu Sapi Murni

Oleh karena itu apabila anda sedang mencari cara alami untuk meluruskan rambut yang tidak hanya bisa membuat rambut anda terlihat mengalir dengan indah dan natural, namun juga bisa membuatnya menjadi lebih sehat. Anda juga bisa menggunakan bantuan susu. Susu mengandung berat jenis protein yaitu kafein dan juga whey. Kedua kandungan protein tersebut  baik untuk rambut Anda.

Dengan menggunakan susu tersebut untuk bahan masker alami rambut anda, maka kedua protein tersebut bisa secara otomatis bekerja untuk membuat rambut anda menjadi lebih sehat dan juga lurus. Diet rendah protein bisa menyebabkan rambut anda tipis atau berhenti tumbuh.  Hal ini juga merupakan salah satu alasan dibalik efektifnya susu yang digunakan untuk meluruskan rambut dengan cepat. Kesehatan rambut anda tergantung pada kesehatan tubuh anda secara keseluruhan. Protein yang ada di dalam susu bisa membantu menebalkan rambut anda dan menambah sinar alami serta juga bisa menyehatkan dan meluruskan rambut anda.

Whey adalah protein yang ada di dalam susu yang berfungsi sebagai bahan yang bisa bermanfaat untuk meluruskan rambut, memperkuat rambut serta juga bisa menghaluskan rambut anda. Penggunaan whey ini bisa digunakan sebagai masker yang bisa melapisi rambut anda, sehingga dapat merangsang folikel rambut.

Sementara protein susu lainnya yaitu seperti glutamin, kasein yang merupakan asam amino esensial, bisa meningkatkan pertumbuhan folikel rambut dan membantu meluruskan rambut. Cara menggunakan susu untuk meluruskan rambut ada beberapa cara yang perlu anda ketahui. Apabila anda ingin meluruskan rambut menggunakan bantuan protein yg ada di dalam susu secara efektif, anda bisa mengisi botol semprot dengan susu.

Walaupun dikatakan susu, anda tidak harus menggunakan susu sapi. Santan bisa disebut juga sebagai susu kelapa yang merupakan bahan terbaik untuk pelurus rambut anda. Untuk itu Anda bisa melakukan langkah di bawah ini :

1.    Setelah anda memasukkan susu tersebut, semprotkan susu tersebut secara merata pada rambut anda yang basah. Ingat bahwa anda cukup menyemprotkan pada kulit kepala dan  ujung rambut yang rusak, bercabang dan juga patah-patah.
2.    Gunakan sisir bergigi lebar untuk merapikan rambut anda, kemudian anda jangan membiarkan  rambut anda menjadi keriting, karena susu tersebut akan mengeras di rambut dan hal ini bisa membuat anda kesakitan saat anda menyisir rambut dan meluruskan rambut anda nanti.

Meluruskan Rambut Dengan Susu Sapi3.    Hindari untuk memijat kulit kepala anda.
4.    Anda bisa memberikan waktu agar susu bisa meresap kedalam rambut, sehingga protein yang ada di dalam susu bisa memelihara dan juga meluruskan rambut anda.
5.    Setelah anda membiarkan susu tersebut selama 15 menit, anda bisa membilas rambut anda secara menyeluruh sehingga bau dari susu tersebut tidak menempel di rambut anda.

Walaupun mungkin rambut anda tidak akan selurus saat direbonding ataupun dismoothing, setidaknya volume ikal pada rambut anda tampak mengalir secara natural dan juga tidak berantakan.

Demikian yang bisa kami bagikan kali ini, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi sumber referensi yang baik. Terima kasih dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan