Beranda Bisnis Cara Investasi Emas Batangan Antam Untuk Pemula

Cara Investasi Emas Batangan Antam Untuk Pemula

BERBAGI
Cara Investasi Emas Batangan Antam Untuk Pemula
Ilustrasi

Mudation.com – Selain dengan uang, investasi ternyata bisa dilakukan dengan menggunakan logam mulia sebagai salah satu jenis logam yang dari dulu hingga saat ini tidak mengalami pergeseran dan perubahan nilai yang berbanding terbalik dengan uang yang mana memiliki perubahan terhadap nilai yang ada didalamnya, tergantung dari perputaran roda dunia. Biasanya emas yang digunakan untuk berinvestasi adalah emas batangan atau emas antam.

Cara Investasi Emas Batangan Antam Untuk Pemula
Cara Investasi Emas Batangan Antam Untuk Pemula

Emas antam ini sendiri merupakan salah satu emas yang dikeluarkan oleh PT.Antam atau Aneka Tambang yang memang sulit untuk dipalsukan karena memiliki ciri ciri khusus. Untuk menghindari terjadinya penipuan, biasanya terdapat keterangan berupa sertifikat yang menjelaskan seputar berat emas, nomor seri, hingga kadar kemurnian emas. Dalam berbisnis menjalankan investasi emas antam ini, ternyata ada beberapa trik tersendiri, dan berikut adalah beberapa caranya.

Cara Investasi Emas Batangan Antam Untuk Pemula

1. Teknik Klasik Investasi Emas
Anda bisa membeli emas pada saat berada di harga yang murah, dan menjualnya jika memiliki selisih harga jual yang cukup banyak. Teknik ini terbukti sebagai salah satu teknik yang hingga saat ini masih banyak dijalankan, terutama oleh para orangtua jaman dulu. Teknik investasi yang satu ini, bisa bertahan dalam jangka panjang hingga 10 tahun.

2. Membuat tabungan emas
Anda bisa mencoba untuk berinvestasi pada emas antam yang mana menjadikan emas sebagai bentuk tabungan atau sebagai akat asuransi. Membuat tabungan emas, tentu saja anda tidak akan tergerus oleh inflasi, yang biasanya kenaikan inflasi ini sendiri, akan sesegera mungkin ditutup dengan harga emas saat dikonversi kedalam gram.

3. Emas untuk modal usaha
Strategi yang satu ini, merupakan kata lain dari sistem gadai dimana emas sebagai salah satu benda penjamin anda. uang hasil gadai emas ni, dijadikan sebagai modal untuk usaha. Namun yang perlu diperhatikan adalah, sistem ini juga tidak luput dari berbagai macam kelemahan yang ada didalamnya, seperti jika usaha anda bangkrut, maka emas yang digadaikan akan hilang.

4. Teknik kebun emas
Teknik ini merupakan teknik dimana anda seakan memiliki kebun emas yang booming pada awak tahun 2010. Namun seiring perkembangan zaman, teknik ini mulai banyak ditinggalkan, karena biayanya cukup tinggi, dan jika dihitung secara seksama ternyata jika tidak balik modal maka emas yang maksudnya untuk berinvestasi mengalami harga yang merosot cukup signifikan, maka cara teknik kebun emas ini memang banyak digunakan.

5. ForexTrading
Emas akan menjadi modal usaha atau deposit trading, yang mana emas yang anda miliki akan digadaikan dan dijadikan sebagai salah satu modal untuk trading, yang mana memiliki keuntungan yang besar nantinya, namun tidak menutup kemungkinan jika mengalami banyak resiko. Namun bagi anda yang enggan menanggung resiko, sebaiknya jangan dulu melakukan teknik yang seperti ini.

Demikian beberpaa cara dalam investasi emas batangan antam untuk pemula. Semoga bermanfaat sebagai rekomendasi dan referensi bisnis untuk anda jika ingin mencoba berinvestasi dengan emas.

Tinggalkan Balasan