Beranda Lifestyle Cara Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami

Cara Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami

BERBAGI
Cara Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami
Ilustrasi

Mudation.com – Banyak sekali carayang bisa kita gunakan guna mendapatkan rambut yang lurus secara alami. Misalnya saja dengan styling rambut menggunakan cara rebounding, smoothing, dll yang bisa anda coba lakukan di berbagai macam salon kecantikan. Namun sudah jelas diketahui bahwa, ketika sedang melakukan proses pelurusan rambut secara kimiawi, terdapat efek samping yang sangat buruk terhadap rambut seperti misalnya, rambut menjadi rusak dan bercabang, karena pengaruh obat pelurus rambut yang tidak cocok untuk rambut. Bahkan ada rambut yang kembali menjadi ikal, namun malahan menjadi lebih rusak.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami
Cara Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami

Jika hal ini terjadi, ada baiknya anda mencoba untuk meluruskan rambut dengan bahan alami yang selain bisa meluruskan rambut anda secaraalami, juga sekaligus memperbaiki kerusakan rambut anda akibat styling. Berbagai amcam bahan alami ini, sangat mudah ditemukan, dan dalam pengaplikasiannya juga terbilang cukup mudah dilakukan. Jika anda penasaran dengan cara meluruskan rambut dengan berbagai bahan alami ini, berikut adalah beberapa cara yang bisa anda coba lakukan sendiri di rumah.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami

1. Menggunakan campuran telur dan susu
Campuran telur dan susu bisa anda jadikan sebagai masker rambut guna mendapatkan rambut yang lurus alami tanpa mesti menjalani proses rebounding. Caramembuat masker rambut untuk meluruskan rambut adalah dengan menggunakan putih telur, dan campurkan plain milk, setlah diaduk hingga merata, anda bisa mengaplikasikannya ke bagian rambut anda secara menyeluruh. Diamkan dan bungkus rambut menggunakan shower cap. Setelah itu, bilas kembali menggunakan air bersih.

2. Menggunakan minyak zaitun
Minyak zaitun kaya akan nutrisi yang bisa membantu anda meluruskan rambut secara alami. Minyak zaitun selain mampu meluruskan rambut secara alami, juga sangat berkhasiat dalam memberikan warna rambut menjadi lebih hitam lagi. Cara menggunakannya adalah dengan memanaskan sebentar minyak zaitun sebanyak setengah cangkir. Setelah itu, tambahkan minyak rosemary kering, remas hingga dingin. Usapkan campuran minyak zaitun dengan daun rosemary ini secara merata keseluruh rambut. Bersihkan rambut dengan cara keramas.

3. Menggunakan minyak kedelai
Minyak kedelai kaya akan kandungan protein yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan juga bisa merawat rambut anda menjadi lebih lurus secara alami. Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan minyak kedelai dengan minyak jarak. Dengan perbandingan 1 banding 2. Setelah panaskan kedua campuran minyak tersebut, dan dinginkan. Setelah dingin, aplikasikan masker kebagian rambut, secara merata, dan tunggu hingga mengering, bilas menggunakan air bersih hingga benar – benar bersih.

4. Pisang dan Pepaya
Pisang dan pepaya banyak mengandung aneka nutrisi yang sangat baik untuk meluruskan rambut. Maka dari itu, banyak sekali produk pelurus rambut yang menggunakan bahan dasar pisang dan pepaya. Cara membuatnya secara sendiri pun mudah dilakukan. Yaitu dengan menumbuk daging pisang dan pepaya hingga halus dan tercampur rata. Campurkan satu sendok makan madu murni, lalu anda bisa mengaplikasikannya ke bagian rambut anda secara merata. Cuci dengan carakeramas seperti biasa, tanpa erlu gunakan kondisioner lagi.

Demikian beberapa cara meluruskan rambut dengan bahan alami yang bisa anda coba terapkan. Semoga bermanfaat sebagai tambahan informasi bagi anda. selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan