Beranda Lifestyle Cara Memanjangkan Rambut Dengan Air Beras

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Air Beras

BERBAGI

Mudation.com – Memiliki rambut yang panjang merupakan salah satu cara wanita untuk menonjolkan kecantikannya. Tidak heran apabila kaum wanita selalu penasaran dengan cara memanjangkan rambut secara cepat dan juga aman. Rambut panjang merupakan salah satu tanda pembeda dari laki-laki dan juga wanita. Untuk anda yang mempunyai rambut panjang, tentunya akan terkesan lebih feminim.

Namun masalah sering muncul, yaitu perawatan rambut, memelihara rambut yang pendek dan juga panjang. Rambut panjang biasanya membutuhkan perawatan ekstra dan hal itu bisa membuat budget perawatan lebih tinggi. Namun semua biaya tersebut juga tidak sebanding dengan rambut yang indah. Anda bisa menggunakan cara memanjangkan rambut secara alami. Salah satunya yaitu menggunakan air beras. Tahukah anda, apabila air sisa mencuci beras ternyata mempunyai banyak khasiat untuk rambut? Berikut dibawah ini ulasannya.

Air Beras untuk Memanjangkan Rambut

Manfaat air beras sebagai bahan untuk memanjangkan rambut. Apabila sedang mencuci beras untuk menanak nasi, jangan buru-buru untuk membuang air sisanya. Pasalnya air sisa cucian beras ini bisa anda gunakan sebagai cara cepat untuk memanjangkan rambut anda. Kok bisa? Ternyata di dalam kandungan air cucian beras tersebut terdapat sel yang bisa bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut anda. Jika normalnya dalam satu bulan rambut anda bisa tumbuh 1 cm, maka rambut anda bisa tumbuh lebih dari itu. Bisa 2 sampai 5 cm. Meski demikian, pertumbuhan rambut anda tetap tergantung pada jenis rambut anda.

Apabila rambut anda dalam keadaan yang sehat dan juga tidak mengalami gangguan, seperti mudah rontok, ketombe dan juga gangguan lainnya, maka proses pemanjangan rambut tersebut semakin cepat. Selain itu, apabila anda sudah membilas rambut anda menggunakan air beras, sebaiknya anda keramas lagi. Sehingga pada rambut anda tidak terdapat sisa kotoran di kulit kepala, yang bisa memicu kerusakan rambut.

bilas-menggunakan-air-bersih

Cara memanjangkan rambut dengan cepat menggunakan bahan alami yang bisa didapatkan dengan mudah, anda bisa menggunakan air sisa cucian beras. Namun jangan menggunakan bilasan pertama, karena bilasan air pertama tersebut mengandung kotoran. Gunakan air bilasan yang kedua. Untuk itu anda perlu melakukan langkah-langkah dibawah ini.

1. Anda bisa menggunakan air beras untuk keramas. Lakukan cara ini berulang-ulang, minimal tiga kali.
2. Anda bisa mendiamkan air yang tersisa di kepala anda. Kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit, sebelum anda membilasnya menggunakan air dingin.
3. Apabila anda ingin lebih bersih lagi, lebih baik anda keramas. Namun jangan menggunakan shampo terlalu banyak dan pilihlah sampo dengan formula yang lembut.

Kegunaan air beras tersebut untuk memperpanjang rambut anda memang memberikan dampak yang cukup signifikan. Apabila anda melakukannya secara rutin, minimal tiga kali seminggu. Maka anda  akan merasakan manfaatnya, setelah anda melakukannya minimal dua minggu. Sebaiknya lakukan perawatan tersebut di sore hari sebelum anda mandi, serta usahakan anda jangan keluar rumah karena bisa menyebabkan rambut anda terkena debu, selama 1 jam setelah anda perawatan.

Debu dan juga kotoran secara tidak langsung bisa mengganggu perawatan anda. Jika menggunakan penutup kepala, hindari menutup saat sedang basah. Menutup seharian penuh atau > 10 jam, serta hindari mengikat rambut terlalu kencang. Beberapa hal tersebut bisa mengganggu pertumbuhan rambut anda. Demikian yang bisa kami bagikan tentang “cara memanjangkan rambut menggunakan air beras”.  Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber referensi yang baik. Selamat mencoba dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan