Beranda Lifestyle Cara Membuat Masker Alami Penghilang Jerawat

Cara Membuat Masker Alami Penghilang Jerawat

BERBAGI
Cara Membuat Masker Alami Penghilang Jerawat
Ilustrasi

Mudation.com – Siapa tahu jikalau jerawat termasuk musuh terbesar bagi seorang wanita. Ada beberapa tipe wajah yang mudah dihinggapi jerawat. Salah satu di antaranya adalah wajah kulit berminyak. Jika hal ini terjadi pada wajah anda jangan harap mendapatkan kulit wajah mulus dan lembut. Kulit berminyak sendiri akibat penyumbatan kotoran, karena kurang menjaga kebersihan kulit wajah.

Cara Membuat Masker Alami Penghilang Jerawat
Masker Alami Penghilang Jerawat

Menghilangkan jerawat tidaklah secepat timbulnya jerawat. Tanpa disadari penyebab jerawat muncul seketika aktivitas yang sedang anda jalani. Untuk menghindari hal yang tidak dinginkan, alangkah baiknya anda harus mengusir penyebab jerawat tersebut. Jika anda termasuk orang yang menyukai bahan alami, tidak heran apabila mau untuk mencoba masker alami penghilang jerawat. Adapun yang anda maksudkan adalah.

Cara Membuat Masker Alami Penghilang Jerawat

1.Masker Jagung Muda
Jagung muda memiliki kandungan vitamin A yang dapat membasmi jerawat serta bekas jerawat. Cara membuat masker yang satu ini cukuplah mudah. Pertama anda memilih jagung yang masih muda dan parutlah sakiligus biji yang masih lunak atau anda bisa menghaluskan dengan blender. Setelah itu, bersihkan dahulu kulit wajah anda dan terapkan masker ke seluruh permukaan wajah tersebut. Diamkan selama 20 menit atau sampai masker mengering dan bersihkan kembali.

2. Masker Putih Telur dan Lemon
Masker putih telur dan lemon yang dipadukan menjadi masker alami penghilang jerawat. Pada jeruk lemon banyak mengandung vitamin C dan Anti-oksidan yang bisa menyembuhakn jerawat dan bekas noda hitamnya. Sediakan putih telur dan tetesan buah lemon secukupnya, lantas dikocok hingga berbuih. Selanjutnya aplikasikan sebagai masker ke wajah, yang sudah dalam keadaan bersih. Seperti biasa diamkan sekitar 20 menit dan dicucilah wajah anda dengan air bersih.

3. Masker Daun Pepaya
Daun pepaya ternyata cukup efektif dalam menghilangakn jerawat. Karena itulah cocok untuk dijadikan masker daun pepaya. Anda bisa mencobanya dengan menyiapkan beberapa dari daun pepaya yang masih segar, kemudian tumbuklah atau dihaluskan sampai benar-benar lembut. Jangan lupa ditambahkan dengan air, lantas peraslah hingga keluar sarinya. Nah. Biarkan sari mengendap dan gunakan sebagai masker pada wajah. Biarkan sekitar 20 menit dan bersihkan sesudahnya.

4. Masker Pisang
Kandungan berupa anti-oksidan yang dapat menjadikan wajah terlihat bersinar sekaligis membasmi jerawat. Cara membuatnya yakni dua buah pisang ditumbuk halus. Kemudian tambahkan dua sendok teh madu, supaya bisa membentuk layaknya pasta atau pun krim. Barulah anda aplikasikan ke daerah seluruh wajah dan diamakan selama 15 hingga 20 menit. Setelahnya anda membilas masker pisang anda dengan air hangat.

5. Masker Tomat
Tomat yang mengandung tomatin yang berfungsi dalam anti-inflamasi. Sehingga mampu membuat jerawat cepat kering sekaligus menyembuhkan lukanya. Sementara vitamin C yang terkandung dapat menyamarkan noda bekas jerawat. Buatlah jus tomat dan gunakan hanya satu sendok makan untuk dicampurkan pada 2-4 tetes dari jus lemon yang segar. Oleskan ke wajah dan biarkan sekitar 15 menit dan bilaslah dengan air hangat.

Untuk mendapatkan wajah bebas jerawat butuh proses, jadi bukan hanya sekali atau dua kali. Setidaknya anda melakukan masker tersebut secara rutin. Ingatlah cantik yang anda miliki adalah kebahagian kita semua. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Tinggalkan Balasan