Beranda Lifestyle Cara Membuat Masker Rambut Alami

Cara Membuat Masker Rambut Alami

BERBAGI
Cara Membuat Masker Rambut Alami
Ilustrasi

Mudation.com – Tidak hanya masker wajah saja sebagai salah satu cara perawatan untuk kesehatan rambut, anda pun bisa menggunakan masker rambut sebagai salah satu treatment untuk merawat kesehatan dan keindahan rambut anda. masker rambut biasanya digunakan pada saat perawatan di salon kecantikan, ketika sedang proses creambath atau smoothing. Tentunya masker rambut yang dipergunakan salah masker rambut yang merupakan produk pabrikan. Tidak hanya masker rambut produk pabrikan saja yang bisa anda coba gunakan, saat ini, anda pun bisa menggunakan berbagai macam bahan alami sebagai bahan untuk membuat masker rambut.

Cara Membuat Masker Rambut Alami
Cara Membuat Masker Rambut Alami

Rambut memang merupakan mahkota khususnya untuk anda para kaum hawa, dan sudah semestinya mahkota tersebut harus anda jaga dan rawat baik – baik dari berbagai macam kerusakan yang mungkin saja terjadi. banyak sekali bahan – bahan alami yang bisa anda coba gunakan yang masingmasing memiliki khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan rambut. Jika anda penasaran ingin membuat masker rambut secara alami ini, berikut ini adalah beberapa caranya yang bisa anda coba di rumah.

Cara Membuat Masker Rambut Alami

1. Masker Minyak Kelapa
Bahan alami pertama yang bisa anda buat sebagai masker rambut alami adalah minyak kelapa. Minyak kelapa merupakan salah satu bahan alami yang berkhasiat untuk menjaga kelembaan rambut, dan bisa menjaga rambut agar jauh lebih sehat dan juga kuat. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan minyak kelapa dan minyak zaitun dengan perbandingan 2 : 1. Campur hingga merata, dan oleskan merata keseluruh rambut. Tutup dengan shower cap, kemudia setelah 10 atau 15 menit, bilas atau cuci menggunakan shampoo.

2. Masker Pisang
Siapa sangka, buah dengan rasa yang empuk dan manis ini, memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak, selain bagus untuk kesehatan, masker pisang juga baik untuk kesehatan rambut. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan pisang, minyak kelapa, dan minyak zaitun lalu campurkan bahan – bahan diatas hingga rata, lalu oleskan masker pisang ini kebagian rambut anda, terutama bagian rambut yang rusak, sebagai salah satu langkah untuk repairing. Setelah didiamkan 5 menit lamanya, anda bisa langsung membilasnya hingga bersih.

3. Masker Alpukat
Alpukat merupakan salah satu buah yang bisa anda gunakan untuk perawatan wajah sekaligus perawatan rambut secara alami. Manfaat alpukat untuk rambut ini sendiri bermacam macam, salah satunya bisa menebalkan rambut, dan mengembalikan kilau alami rambut. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan alpukat, dengan susu ½ gelas, lalu 1 sendok teh minyak zaitun. Setelah tercampur dengan lembut, anda bias mengoleskan masker alpukat ini keseluruh bagian rambut anda hingga benar – benar merata. Lalu bilas menggunakan air bersih.

4. Masker Telur
Didalam telur, terkandung protein yang sangat kaya dan juga bermanfaat untuk kesehatan rambut.masker telur bisa menjadi salah satu alternative anda jika ingin menggunakan masker rambut selain dengan bahan – bahan diatas. Cara menggunakanya adalah dengan mencampurkan kuning telur dengan air jeruk lemon serta susu, kemudian oleskan merata keseluruh rambut, dan diamkan selama 20 menit, jika sudah benar – benar meresap, anda bisa membilasnya secara langsung. Hingga permukaan kulit kepala dan rambut bersih kembali.

5. Masker Youghurt
Menggunakan youghurt sebagai masker merupakan salah satu cara alami untuk menutrisi rambut agar lebih sehat dan juga kuat. Cara membuatnya pun juga terbilang cukup mudah. Anda bisa mengoleskan youghurt tawar hingga kebagian kulit kepala, setelah itu, oleskan hingga youghurt meresap ke kulit kepala. Diamkan 20 menit, lalu bilas menggunakan air bersih hingga permukaan rambut bersih kembali.

Demikian beberapa cara membuat masker rambut secara alami yang bisa anda coba gunakan sebagai salah satu cara merawat rambut dengan berbagai bahan alami dan berkhasiat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan