Beranda Lifestyle Cara Membuat Masker Wajah Alami

Cara Membuat Masker Wajah Alami

BERBAGI
Cara Membuat Masker Wajah Alami
Ilustrasi

Mudation.com – Untuk merawat wajah agar tetap sehat alami, anda bisa menggunakan berbagai macam cara guna mendapatkan wajah bersih sehat dan terawat. Seperti misalnya dengan melakukan berbagai macam treatment di salon kecantikan, atau menggunakan berbagai macam serum dan krim anti aging untuk menjaga kesehatan wajah anda. anda pun ternyata bisa menggunakan berbagai macam bahan – bahan alami yang ada disekitar kita, guna merawat wajah dengan cara membuat berbagai macam masker untuk wajah dari bahan yang alami. Berbagai macam bahan alami untuk masker wajah ini, memiliki beragam manfaat yang baik untuk wajah.

Cara Membuat Masker Wajah Alami
Cara Membuat Masker Wajah Alami

Beberapa bahan alami yang biasa digunakan untuk membuat masker wajah seperti misalnya madu, alpukat, pisang dan masih banyak lagi yang lainnya. Membuat masker dengan bahan alami ini pun terbilang mudah, dan tentu saja tidak ada efek samping yang berbahaya jika menggunakan bahan – bahan ini sebagai bahan treatment untuk wajah anda. jika anda penasaran ingin mencoba membuat masker wajah dengan bahan alami ini, berikut adalah beberapa caranya yang bisa anda coba aplikasikan.

Cara Membuat Masker Wajah Alami

1. Masker Kunyit
Kunyit memiliki beragam khasiat dan manfaat untuk memutihkan dan menghaluskan kulit secara alami. cara menggunakan kunyit sebagai masker adalah dengan mengkombinasikan dengan susu dan juga lemon. Cara membuatnya yaitu dengan mencampurkan bubuk kunyit, susu dan lemon hingga nantinya berbentuk seperti adonan pasta. Oleskan pada bagian wajah hingga merata, dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas menggunakan air bersih.

2. Masker susu almond
Susu merupakan salah satu bahan alami yang banyak digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk memutihkan kulit. Maka anda pun bisa menggunakan susu sebagai bahan pemutih wajah secara alami. Ditambah dengan minyak almond, maka anda akan mendapatkan sebuah masker yang bisa memutihkan, sekaligus menyegarkan kulit. Campurkan minyak almond, susu bubuk serta madu, lalu oleskan masker ini ke bagian wajah dan leher hingga merata. Bilas menggunakan air dingin.

3. Masker jeruk nipis
Jeruk nipis banyak mengandung vitamin C yang mana sangat berkhasiat dalam menghilangkan jerawat dan menyamarkan noda hitambekas jerawat. Campurkan perasan jeruk nipis dengan minyak sari kacang tanah, dan oleskan pada wajah hingga merata, diamkan 10 menit, dan bilas menggunakan air hangat.

4. Masker Mentimun
Mentimun banyak memiliki kandungan air, dan juga sangat bermanfaat melindungi wajah dari sengatan sinar matahari, dan mampu menyegarkan wajah anda. cara membuatnya pun cukup mudah, anda hanya perlu membuat jus mentimun, ambahkan air mawar dan gliserin nabati. Setelah tercampur rata, anda bisa mengoleskan masker mentimun ini kebagian wajah anda secara merata.

5. Masker madu lemon
Masker ini mampu secara ampuh menghilangkan bekas jerawat yang ada pada wajah anda, secara efektif. Untuk membuatnya pun cukup mudah, anda hanya perlu mencampurkan madu dengan perasan jeruk lemon dan aplikasikan pada wajah, diamkan hingga 30menit. Basuh wajah anda dengan air hangat, kemudian dan gunakan pelembab setelah menggunakan masker madu lemon ini.

Demikian beberapa cara membuat masker wajah alami yang bisa anda coba dirumah.selain itu, anda pun bisa merawat wajah anda dari dalam dengan cukup mengkonsumsi air putih secara teratur. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan