Beranda Lifestyle Cara Membuat Rambut Lurus Dengan Cara Tradisional

Cara Membuat Rambut Lurus Dengan Cara Tradisional

BERBAGI

Setiap wanita yang ada di dunia ini pastinya selalu ingin tampil secara maksimal setiap saat.  Tak jarang mereka yang ingin mempercantik diri, rela menghabiskan dana yang banyak. Salah satunya untuk meluruskan rambut mereka. Mengapa wanita yang memiliki rambut lurus terlihat lebih anggun dan juga elegant?

Sebenarnya ada banyak cara untuk membuat rambut lurus. Mulai dari smoothing, rebonding dan masih banyak lagi. Memang meluruskan rambut dengan cara-cara tersebut cukup efektif dan cepat. Namun biasanya dengan melakukan hal tersebut, bisa menimbulkan efek samping atau negative seperti rambut kering, rambut kusam, rambut mengembang dan juga bisa rontok parah. Salah satu pilihan terbaik untuk meluruskan rambut anda yaitu dengan perawatan alami. Cara alami tersebut untuk meluruskan rambut tergolong cukup lama. Namun secara alami bisa menghasilkan rambut yang lurus dengan maksimal. Bahkan beberapa cara meluruskan rambut tersebut bisa anda nikmati secara lebih lama. Penasaran bukan? Langsung saja simak artikel di bawah ini.

1. Susu dan telur

susu-dan-telur-1
Susu dan telur adalah bahan yang cukup efektif untuk merawat rambut anda. Bahan tersebut diperkaya dengan berbagai macam kandungan nutrisi, yang bisa menjaga kesehatan kulit kepala anda, mencegah adanya ketombe dan tentunya bisa meluruskan rambut secara alami.

Caranya yaitu anda bisa menyiapkan satu butir telur ayam kampung. Kemudian dipecahkan,  pisahkan putih telurnya. Kemudian anda bisa menambahkan dua cangkir susu putih, tanpa tambahan pemanis. Anda bisa mengoleskan masker rambut tersebut ke seluruh bagian rambut anda, helai demi helai. Kemudian apabila sudah, anda bisa menutupnya menggunakan shower cap atau tutup mandi,  selama  ± 15 menit.

2. Minyak zaitun

rambut lurus dengan minyak zaitunAnda juga bisa menggunakan minyak zaitun. Sudah bukan rahasia lagi jika banyak sekali manfaat luar biasa dari minyak zaitun ini. Minyak zaitun ini merupakan minyak yang dipercaya bisa menurunkan resiko seseorang terkena serangan jantung. Hal tersebut terbukti di dataran mediterania yang memiliki penderita serangan jantung paling rendah. Namun selain memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, minyak zaitun ini ternyata juga bermanfaat untuk kulit dan juga rambut anda. Salah satu manfaat untuk rambut yaitu bisa meluruskan rambut anda. Bahkan dengan menggunakan minyak zaitun ini secara rutin, rambut anda juga akan lebih hitam dan juga ternutrisi secara alami.

Cara menggunakan minyak zaitun ini yaitu, anda bisa mempersiapkan minyak zaitun secukupnya. Kemudian dipanaskan beberapa menit dan jangan sampai mendidih. Setelah itu anda bisa menambahkan secangkir rosemary kering yang sudah dihaluskan. Kemudian didinginkan terlebih dahulu. Usapkan masker tersebut secara merata ke seluruh bagian rambut anda. Jangan lupa memijat sebentar, kemudian diamkan selama 30 menit agar bisa meresap kedalam rambut anda. Yang terakhir anda bisa membersihkan dengan cara keramas dan juga menggunakan conditioner.

3. Minyak Kedelai

minyak-kedelai-1Minyak kedelai sebenarnya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia. Namun karena kandungan omega-3 yang ada di kedelai tersebut cukup tinggi, minyak yang satu ini tidak dianjurkan untuk digunakan dalam memasak. Menurut para ahli, kandungan omega-3 yang tinggi pada minyak kedelai tersebut bisa mengakibatkan peradangan hebat di dalam tubuh. Meskipun demikian, penggunaan minyak kedelai ini secara langsung justru sangat bermanfaat. Termasuk salah satunya bisa menghaluskan dan meluruskan rambut anda secara alami.

Caranya yaitu anda bisa menyediakan minyak kedelai dan minyak jarak secukupnya, setelah itu campurkkan 1 sendok makan minyak kedelai dengan 2 sendok makan minyak jarak. Kemudian oleskan campuran minyak tersebut secara merata ke seluruh bagian rambut anda. Kemudian diamkan selama ± 5 menit agar bisa merasuk secara sempurna. Anda bisa mendiamkannya selama ±30 menit. Setelah itu anda bisa membilasnya dengan cara keramas.

4. Lidah buaya

lidah-buaya-2Sudah banyak sekali masyarakat yang tahu mengenai apa saja manfaat lidah buaya tersebut. Selain nutrisi yang bisa bermanfaat untuk rambut anda, lidah buaya tersebut juga terbukti cukup mujarab untuk membuat obat herbal, makanan dan masih banyak lagi.

Cara membuat rambut lurus menggunakan lidah buaya yaitu anda bisa mematahkan satu batang lidah buaya yang masih segar atau baru dipetik. Kemudian anda bisa mengambil sel yang ada di dalam lidah buaya tersebut dengan cara memotongnya. Diamkan lidah buaya tadi selama beberapa menit, biarkan dingin. Jika sudah, anda bisa mengoleskannya secara merata ke seluruh bagian kulit kepala anda, sebagai conditioner. Anda baiknya melakukannya setelah keramas selama 30 menit. Dengan melakukan cara ini secara rutin, rambut anda bisa berkilau alami.

5. Seledri

seledriCara membuat rambut lurus menggunakan seledri sebenarnya cukup ampuh, namun cara tersebut agak ribet dan juga banyak makan waktu, karena anda harus menjadikan seledri ekstrak jus. Kemudian disimpan selama semalam. Meski demikian, apabila tertarik setelah membuat ekstrak jus tersebut, anda bisa mengaplikasikan ke seluruh bagian rambut anda. Diamkan semalaman, agar bisa meresap ketika pagi. Anda bisa mengoleskan pada rambut anda sampai halus dan tutup kembali selama setengah hari.

Demikian yang bisa kami bagikan tentang “Cara Meluruskan Rambut Menggunakan Bahan Alami” semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua dan menjadi sumber referensi yang baik. Selamat mencoba dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan