Beranda Lifestyle Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

BERBAGI
Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
Ilustrasi

Mudation.com – Memiliki penampilan yang menarik merupakan salah satu dambaan semua orang, salah satu tolak ukur dari sebuah penampilan yang memang termasuk bagian tubuh yang pertama kali dilihat oleh orang lain adalah gigi. Gigi yang putih tentunya akan semakin menunjang penampilan, dan menandakan bahwa si pemilik gigi merupakan orang yang bersih dan tidak terkesan jorok. Maka dari itu gigi putih merupakan salah satu dambaan semua orang. Merawat gigi agar terlihat putih bersih salah satunya adalah dengan rajin menyikat gigi.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Disisi lain banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan gigi anda menjadi kuning, seperti terlalu sering meminum kopi atau teh, hingga kebiasaan merokok pun bisa menjadi salah satu penyebab gigi menjadi kuning. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk memutihkan gigi menjadi putih alami. Mulai dari pergi ke dokter gigi, hingga menempu cara menggunakan bahan alami untuk memutihkan gigi secara alami. Berikut ini adalah beberapa cara memutihkan gigi secara alami yang bisa anda coba lakukan.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

1. Dengan stroberi
Buah yang kaya akan vitamin C nya ini memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan tubuh anda. termasuk memutihkan kembali gigi anda yang putih secara alami. Menggunakan buah stroberi untuk memutihkan gigi pun juga termasuk cara yang mudah dilakukan. Anda hanya perlu mengosokkan buah stroberi yang telah anda potong terlebih dahulu kebagian gigi anda, setelah selesai menggosok dengan buah stroberi ini, anda mesti langsung menggosok gigi anda seperti biasa untuk menghilangkan kandungan gula didalamnya.

2. Menggunakan kulit pisang
Buah pisang memang memiliki beragam khasiat dan juga manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Ternyata kulit pisang pun sangat berkhasiat memutihkan gigi secara lebih alami. Cukup menggosok – gosokan kulit pisang bagian dalamnya, kebagian gigi anda, selama 2 hingga 5 menit, diamkan dan bersihkan dengan sikat gigi, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa melakukannya secara rutin.

3. Menggunakan daun salam
Daun salam merupakan salah satu daun yang biasa digunakan sebagai tambaha berbagai macam masakan. Selain sebagai penyedap atau bumbu masakan, daun salam juga sangat berkhasiat memutihkan gigi secara lebih alami. Cara menggunakan daun salam sebagai alat pemutih gigi antara lain adalah dengan haluskan daun salam hingga halus, dan campurkan dengan kulit jeruk. Tambahkan air, hingga menjadi pasta, dan anda bisa menggunakan sebagai pasta pemutih gigi secara alami.

4. Menggunakan lemon
Buah lemon merupakan salah satu buah dengan beragam khasiat dengan kandungan vitamin C nya yang sangat tinggi. Asam sitrat yang tinggi dalam jeruk lemon ini, mampu bekerja sebagai salah satu bahan pemutih gigi secara alami. Gosokan gigi anda dengan potongan jeruk lemon secara merata. Dan bilas menggunakan air bersih hingga bersih kembali.

5. Menggunakan minyak mustard dan tambahan garam
Campuran minyak mustard serta garam merupakan kombinasi dua bahan alami yang sangat berkhasiat memutihkan gigi secara alami, tanpa efek samping. Cara penggunaannya pun juga termasuk mudah. Campurkan minyak mustard dan garam,lalu pergunakan jari anda untuk menggosok gigi anda menggunakan kombinasi minyak ini. bersihkan menggunakan kapas.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa membantu memutihkan gigi anda secara alami. Perbanyak mengkonsumsi air putih juga akan membantu anda dalam mendapatkan gigi putih secara alami. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan