Beranda Teknologi Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas

Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas

BERBAGI
Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas
Ilustrasi

Mudation.com – Selain daya baterai yang cepat habis, salah satu permasalahn yang sering di alami oleh handphone android yaitu handphone cepat panas. Ya hal itu mesti kita pahami, meskipuna android merupakan salah satu handphone yang memiliki banyak kelebihan pasti ada celah kekurangan yang ada. Jadi jangan heran se canggih apa pun handphone pasti ada kekurangannya ya salah satunya handphone cepat panas atau baterai cepat habis.

Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas
Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas

Banyak hal yang menyebabkan handphone android salah satu yang sering ditemukan yaitu pemakian yang tidak bijak atau tidak teratur. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, semenjak membumingnya media sosial dan chating menjadikan orang tidak mau berpisah jauh dengan smartphonenya. Banyak orang yang rela menghabiskan waktu berjam jam untuk bermain handphonenya, hal ini salah satu pemicu yang menjadikan baterai cepat panas.

Sebenarnya anda bisa menghindari handphone android yang cepat panas salah satunya menggunakan handphone secara bijak. Berikut ini saya hadirkan Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas.

Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas

Cek Kualitas Baterai
Untuk mengatasi HP android yang cepat panas yaitu dengan mengecek kualitas baterai HP anda, baterai yang sudah tua pasti cepat habis dan menimbulkan panas. Maka dari itu jika baterai anda sudah tua, maka anda perlu menggantinya dengan yang baru.

Sinyal Handphone
Salah satu penyebab HP android cepat panas yaitu sinyal handphone, maksudnya jika ponsel kesulitan memperoleh sinyal tentunya komponen di dalamnya akan bekerja lebih keras untuk memperoleh sinyal. Cara terbaik agar ponsel anda tidak cepat panas, jangan gunakan HP anda untuk melakukan browsing jika sinyal handphone sedang lemah.

Aplikasi
Maksud aplikasi disini yaitu aplikasi yang bekerja pada background, biasanya aplikasi ini akan tetap bekerja meskipun anda sudah menutup aplikasi tersebut. Hal ini lah yang menyebabkan ponsel cepat panas. Terus gimana cara menghentikan aplkasi tersebut yaitu dengan dengan menutup aplikasi yang berjalan pada background menggunakan android task killer.

Kondisi Lingkungan
Faktor lingkungan ternyata sangat berpengaruh terhadap cepat panas atau tidaknya handphone android anda. Jika handphone anda berada di ruangan yang pengap dan panas, pasti kondisi tersebut bisa menaikkan panas handphone android anda. Maka dari itu gunakanlah ponsel ditempat yang sejuk, kalau perlu ber ac. Selain itu jauhkan ponsel ari perangkat lain misalnya PC ataupun laptop sebab peralatan elektronik lain bisa menyulut panas berlebihan pada handphone android.

Gunakan Handphone dengan Benar
Maksud dari menggunakan Handphone dengan Benar yaitu gunakanlah handphone sebagai mana mestinya. Jangan dalam satu waktu anda menggunakan handphone untuk chating atau sms bahkan menelpon secara bersamaan. Jika hal itu terjadi sudah dipastikan handphone anda cepat panas dan cepat rusak. Gunakanlah ponsel dengan bijak, jika anda ingin melakukan sms maka putuskan koneksi chatting yang sedang berjalan.

Tinggalkan Balasan