Beranda Kesehatan Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami dan Aman

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami dan Aman

BERBAGI

Mudation.com – Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kulit merupakan bagian tubuh yang paling luar yang menjaga bagian internal tubuh. kulit wajah menjadi salah satu kulit dengan lapisan yang tertipis dari bagian kulit lainnya. Semua jaringan yang terdapat dalam tubuh akan terus beregenerasi sepanjang harinya. namun seiring berjalannya waktu, kulit wajah bisa saja mengalami keriput atau pun kulit wajah mengendur karena faktor usia. Hal ini disebabkan karena kurangnya tubuh dalam memproduksi kolagen yang memiliki fungsi kekencangan kulit. Memiliki kulit wajah yang bersih, halus, mulus dan kencang menjadi hal yang di idamkan kebanyakan kaum wanita.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami
Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Nah untuk kamu yang ingin mengencangkan kulit wajah tanpa adanya resiko bahan kimia atau mengeluarkan biaya yang cukup tinggi, mengencangkan wajah menggunakan bahan – bahan alami tentunya bisa menjadi alternatif.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami dan Mudah
Banyak yang menyarankan masker  wajah adalah tips mudah untuk mengencangkan wajah. Kamu bisa memilih beberapa bahan alami yang ada untuk dijadikan sebagai masker wajah. Nah berikut ini ada beberapa bahan alami yang bisa dijadikan masker wajah alami.

Kayu Cendana
Kamu bisa mencampurkan bubuk kayu cendana dengan air mawar, kemudian oleskan secara merata pada wajah, diamkan sampai kering kemudian bilas dengan air bersih. Masker ini juga bisa membantu kamu dalam mengurangi kadar minyak dan mampu mengencangkan pori – pori kulit.

Putih Telur dan Lemon
Kamu bisa memisahkan antara putih dan kuning telur, kemudian ambil bagian putihnya lalu mencampurkannya dengan beberapa tetes air perasan jeruk lemon dan kocok sampai berbusa. Oleskan masker alami ini pada seluruh bagian wajah, tunggu sampai kering dan bilas menggunakan air hangat.

Madu dan Susu
Kamu bisa mencampurkan 1 sdt madu dan 5 sdt susu dengan ditambahkan beberapa tetes minyak vitamin E. Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan sekitar 10 menit dan bilas sampai bersih.

Pisang
Pisang merupakan buah dengan rasa yang enak. Tidak hanya rasanya yang enak saja, buah pisang juga baik untuk mengencangkan kulit wajah. Menghaluskan buah pisang yang matang, kemudian mengoleskannya secara merata pada wajah. Kemudian diamkan sekitar 20 menit kemudian bilas.

Olahraga
Olahraga menjadi aktifitas yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. kulit wajah yang mengendur juga dapat diatasi dengan melakukan olahraga untuk melancarkan sirkulasi darah pada seluruh bagian tubuh.

Nah itulah beberapa cara alami yang bisa kamu coba untuk mengencangkan kulit wajah tanpa harus ada efek resiko yang berbahaya untuk kulit tubuh kamu. dan tentunya tips diatas juga sangat mudah untuk kamu lakukan sendiri di rumah. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan