Beranda Lifestyle Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Kecil-Kecil

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Kecil-Kecil

BERBAGI
menghilangkan jerawat pasir
Jerawat pasir

Mudation.com – Jerawat pasir merupakan jerawat kecil dalam jumlah banyak. Biasanya jerawat ini muncul di dahi, pipi, ataupun punggung. Tentunya hal ini sangat mengganggu penampilan kita khususnya para wanita. Beragam cara menghilangkan jerawat pasir sudah tentu harus dilakukan untuk mempercantik diri lagi. Mulai dari perawatan dengan masker instan perawatan salon hingga berbagai cara menghilangkan jerawat pasir secara alami.

Yang paling penting ketika kamu memiliki jerawat pasir ini ialah jangan memencet jerawat ini karena akan memperparah kondisi jerawat dan bahkan bekasnya ini sangat sulit untuk dihilangkan.

Namun dibalik itu semua ada perawatan alami yang dapat secara perlahan menghilangkan bakteri penyebab jerawat pasirĀ  bahkan beberapa diantaranya dapat menghilangkan bekas nya juga lohh. Mau tau bahan alami apa saja dan bagaimana cara menghilangkan jerawat pasir dan juga bekasnya? yuk kita simak beberapa ulasannya berikut ini:

Menghilangkan Jerawat Pasir dengan Tomat
kamu bisa membuat masker tomat. Selain mampu mengatasi masalah jerawat pasir, tomat juga punya peranan penting untuk kecanikan kulitmu.
Caranya, ambil tomat segar lalu potong menjadi dua bagian, oleskan masing-masingnya ke bagian wajah berjerawat. Diamkan selama 5-10 menit kemudian bilas dengan air bersih. Rasakan perbedaanya selama beberapa hari kedepan pasti akan nampak lebih fresh dan segar.

Menghilangkan Jerawat Pasir dengan Putih telur
Putih telur sudah banyak digunakan untuk merawat wajah. Kandungan protein tinggi didalamnya dapat mensekresi minyak berlebih pada wajah sehingga mengurangi kemunculan jerawat pasir.
Caranya kamu cukup siapkan satu butir telur ayam kampung. Lalu ambil putih telurnya saja. Kocok putih telur tadi sebentar kemudian oleskan keseluruh bagian wajah yang berjerawat. Diamkan dulu sampai kurang lebih 15-20 menit agar meresap. Setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Menghilangkan Jerawat Pasir dengan Lidah buaya dan garam
Tahukah kamu dengan scrubbing? Sesuai dengan namanya, scrub merupakan perawatan yang dilakukan dengan menggunakan butiran-butiran kecil mirip pasir. Nah, butiran kecil inilah yang cukup bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran penyumbat pori wajah.

Scrub bisa kamu buat sendiri di rumah loh. Salah satunya dengan menggunakan lidah buaya dan garam. Caranya cukup mudah kamu hanya tinggal menghaluskan campuran gel lidah buaya dan garam sampai membentuk butiran mirip pasir

Gosok perlahan-lahan ke area jerawatan. Ingat! perlahan-lahan ya. Menggosok terlalu keras dapat melukai kulit dan meninggalkan bekas jerawat. Setelah itu diamkan dulu sampai mengering dan kaku. Selanjutnya bilas dengan memakai air hangat dan air dingin setelahnya.

Menghilangkan Jerawat Pasir dengan mencuci Wajah Secara Teratur
Nah inilah yang paling penting ketika kamu mau menghilangkan jerawat pasir dan tidak boleh kamu lupakan sebab salah satu penyebab timbulnya jerawat pasir adalah kurangnya menjaga kebersihan kulit wajah.

Setidaknya, kamu bisa meluangkan waktu 2-3 kali sehari untuk membersihkan wajah dengan air bersih untuk menghilangkan jerawat pasir. Utamanya di malam hari agar besoknya bisa tetap bersih dan tampil lebih cerah. Hindari juga penggunaan waslap dalam membersihkan wajah karena beresiko iritasi.Menghilangkan jerawat pasir terbilang lebih sulit dari pada jerawat pada umumnya. Ukurannya yang kecil dan menyebar membuat kita sulit membasminya. Oleh sebab itu, agar bisa segera tuntas sebaiknya lakukan perawatan secara telaten. Beberapa langkah menghilangkan jerawat pasir dengan bahan alami diatas dapat kamu lakukan secara bertahap dan perlahan secara rutin.

Tinggalkan Balasan