Beranda Teknologi Cara Mudah Merawat Layar Touchscreen Pada Android

Cara Mudah Merawat Layar Touchscreen Pada Android

BERBAGI
Cara Mudah Merawat Layar Touchscreen Pada Android
Ilustrasi

Mudation.com – Layar pada sebuah smartphone android merupakan salah satu fitur utama, maka dari itu dengan layar yang terawat dan terjaga dari berbagai goresan merupakan hal yang wajib anda lakukan agar tampilan smartphone tidak terganggu, serta kinerja dari smartphone itu sendiri tidak terganggu karena tidak terawatnya layar touchscreen android anda. Seperti halnya PC/Laptop membersihkan layar dari berbagai goresan merupakan hal yang wajib anda lakukan.

Cara Mudah Merawat Layar Touchscreen Pada Android
Cara Mudah Merawat Layar Touchscreen Pada Android

Jika anda tidak menjaga dan merawat layar smartphone android anda, tentu saja hal ini akan berdampak kurangnya fungsi fitur layar touch screen anda walaupun memang tidak sampai berdampak pada kerusakan. Untuk merawat layar touchscreen pun ternyata memerlukan sebuah trik khusus. Dan berikut ini merupakan cara mudah merawat layar touchscreen pada android yang bisa anda coba.

Cara Mudah Merawat Layar Touchscreen Pada Android

1. Hindarkan dari sinar matahari
Jika ponsel anda langsung terpapar sinar matahari, hal ini tentu saja sangat membahayakan layar ponsel anda. Pasalnya, sinar matahari yang terpancar secara langsung, bisa merusak kualitas dari LCD anda karena kandungan ultraviolet dari sinar matahari sendiri memang sifatnya sangat merusak komponen yang ada pada layar smartphone anda.

2. Jangan menyimpan ponsel di kantong
Kebanyakan orang menyimpan ponsel androidnya di kantung. Padahal selain memang berbahaya bagi kesehatan, kecenderungan menyimpan smartphone di kantong akan membuat layar smartphone anda menjadi sering tergores, karena gesekan yang terjadi didalamnya. Jika hal ini dibiarkan terjadi, maka sudah tidak mungkin lagi lama-lama fungsi touchscreen anda akan terganggu.

3. Menggunakan jari ketika mengoperasikan smartphone secara benar
Ketika anda sedang menggunakan smartphone, sekali-kali jangan pernah mencoba menggunakan selain jari tangan untuk menyentuhnya. Karena memang hal ini berakibat pada rusaknya fungsi layar touchscreen anda.

4. Jangan menekan layar ponsel
Memang secara arti yang namanya menyentuh dan menekan adalah dua hal yang sudah sangat jelas berbeda. Jangan menekan terlalu keras layar smartphone anda. Hal ini bisa berakibat rusaknya fitur-fitur dalam layar smartphone. Cukup dengan sentuhan-sentuhan ringan saja dalam mengoperasikan layar smartphone. Karena memang touchscreen pada smartphone berarti memang layar sentuh bukan layar tekan.

5. Menjauhkan dari benda yang mengandung magnet
Perangkat elektronik emang mengandung magnet yang sangat kuat. Maka dari itu, sebisa mungkin jauhkan smartphone kesayangan anda dari benda-benda yang mengandung magnet. Hal ini dikarenakan radiasi dari magnet itu sendiri akan berakibat pada berkurangnya daya sensitifitas layar sentuh anda. Maka dari itu dengan tidak meletakan ponsel di dekat medan magnet seperti perangkat perangkat elektronik merupakan salah satu langkah yang utama untuk menghindari kerusakan pada layar smartphone anda.

Nah itulah beberapa cara yang bisa anda coba untuk menjaga dan merawat layar touchscreen smartphone android anda. Selain itu, selain dengan cara – cara diatas, dengan cara rajin membersihkan debu dari layar smartphone juga bisa membantu agar layar ponsel anda bisa terjaga keawetan dan kestabilan fungsinya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan