Beranda Gaul Harus Belajar Ikhlas Bersedekah dengan Polisi

Harus Belajar Ikhlas Bersedekah dengan Polisi

BERBAGI
Harus Belajar Ikhlas Bersedekah dengan Polisi
Ilustrasi

Mudation.com – Apakah anda seorang pengguna jalan yang sering mngalmi kejadian puli atau pungutan liar dari oknum-oknum aparat kepolisian? Jika iya, mulailah belajar ikhlas untuk bersedekah terhadap oknum-oknum kepolisian itu. Bisa jadi mereka(oknum polisi yang sering melakukan pungutan liar) lebih membutuhkan uang untuk dibawa pulang, ketimbang diri kita pribadi.

Harus Belajar Ikhlas Bersedekah dengan Polisi
Harus Belajar Ikhlas Bersedekah dengan Polisi

Sudah bukan wacana lagi bahwasannya di Indonesia ini banyak bertebaran oknum polisi yang sering melakukan pungutan liar pada para pengguna jalan, dengan melancarkan aksi tilang menilang. Tilang memang sangat bagus untuk dilakukan, karena di Indonesia sendiri masih banyak para pengguna kendaraan bermotor atau bermobil yang tidak memiliki surat izin resmi. Bahkan sekarang ini pengguna jalanan lebih di dominasi oleh anak-anak dibawah umur yang seharusny tidak diperbolehkan untuk berkendara.

Akan tetapi, proses tilang menilang yang dilakukan aparat kepolisian juga harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Jangan sampai menyimpang dan pada akhirnya menawarkan jalan “damai” kepada para pengendara yang memang tidak memiliki izin resmi. Sadarkah kalian bahwasanya ketika tengah memilih jalan damai saat ditilang, kalian telah melakukan korupsi kecil-kecilan? Suap menyuap dalam agama juga tidak diperbolehkan, lebih baik memilih sidang sesuai dengan aturan yang berlalu.

Himbauan terhadap masyarakat memang sudah sangat gencar dilakukan oleh aparat kepolisian agar memiliki kesadaran diri yang tinggi untuk tidak berkendara jika tidak memiliki surat izin yang resmi. Namun, masih saja banyak yang melanggar dan pada akhirnya tidak terima ketika mereka di tilang.

Tapi jika anda adalah salah satu masyarakat yang patuh terhadap aturan negara serta tertib saat berkendara dijalanan namun masih tetap saa kena tilang. Lebih baik mulai sekarang harus belajar ikhlas untuk bersedekah pada salah satu oknum polisi yang memang kerapkami menargetkan tarif yang lumayan tinggi ketika tengah melakukan aksi tilang menilang dijalanan.

Dapat anda lihat pada gambar yang kami pilihkan, tampak seorang gadis yang tengah memberikan sejumlah uang serta surat-surat kendaraannya untuk diperiksa polisi. Sepertinya kali ini anda harus mulai ikhlas, karena jika tidak maka sedekah anda akan sia-sia. Ingat saja, bahwa jika ada oknum polisi yang sedang melancarkan aksi tilang menilangnya agar mendapatkan uang secara kontan atau langsung di muka, anda tengah bersedekah dan membersihkan harta yang anda miliki.

Rezeki anda adalah apa yang sudah anda makan dan terima, jika memang diperjalanan anda terkena tilang lalu oknum tersebut meminta uang, anggaplah itu sebagai sedekah dan belajarlah untuk ikhlas. Bisa jadi oknum-oknum tersebut sedang kepepet dan membutuhkan uang dari pada nada.

Sebenarnya sangat diharapkan sekali bahwa tidak ada lagi oknum-oknum nakal yang dapat mencoreng nama baik kepolisian dimata masyarakat. Akan tetapi, hingga saat ini masih saja ada beberapa orang yang memanfaatkan jabatan mereka untuk memperoleh apa yng mereka inginkan.

Semoga permasalahan mengenai oknum polisi yang sering terlibat pungutan liar dapat segera diatasi. Serta bagi anda masyarakat yang menjadi korban, lebih baik belajar ikhlas mulai dari sekarang. Anda juga harus tetap mematuhi aturan dan milikilah surat izin mengemudi yang resmi agar terhidari dari tilang yang ada.

Tinggalkan Balasan