Inilah Cara Cek Garansi Iphone Pakai IMEI Atau Nomor Seri Secara Online

Inilah Cara Cek Garansi Iphone Pakai IMEI Atau Nomor Seri Secara Onlinemudation.com – Cara Cek Garansi Iphone Menggunakan IMEI atau Serial Number Online – Siapa yang tidak tahu tentang organisasi Apple, organisasi elektronik besar Amerika.

Produk Apple memang selalu dihargai cukup mahal bagi sebagian orang, namun dengan inovasi yang begitu canggih tentunya banyak peminatnya.

Dengan nilai yang tidak bisa dibilang murah, tentunya Apple telah memberikan jaminan otoritas pada setiap itemnya, baik iPhone, iPad, iPod maupun produk lainnya. Namun tidak jarang kita lalai menaruh atau bahkan lamban melihat status garansi kita.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengecek garansi ponsel iPhone kita, namun masih banyak orang yang tidak tahu caranya.

Jadi, bagi Anda yang tidak memiliki ide, telusuri saja artikel ini untuk lebih jelasnya.

Cara Cek Garansi Iphone Menggunakan IMEI atau Serial Number Online

Sebenarnya untuk melihat status garansi produk Apple tidaklah sulit, karena kita bisa melihatnya di web, berikut Cara Cek Garansi Iphone Menggunakan IMEI atau Serial Number Online.

Yang perlu anda persiapkan untuk cek garansi

Walaupun Apple jarang memberikan dokumen kartu garansi, masih ada beberapa produk yang mengingat dokumen garansi untuk paket penjualannya.

Sebagian besar produk Apple memberikan data informasi garansi pada IMEI atau Serial Number, sehingga memudahkan konsumen untuk memberikan garansi saat terjadi masalah pada barangnya.

Setiap IMEI memiliki kode yang unik, jadi tidak ada IMEI yang sama di mana-mana. Anda hanya perlu menuliskan nomor IMEI pada kotak penjualan, atau dengan memeriksa di pengaturan telepon Anda “Pengaturan – Umum – Tentang (Tentang)”.

Cara cek garansi secara online

Memeriksa jaminan barang Apple secara online sangat mudah, Anda hanya perlu mengunjungi situs web resmi Apple di checkcoverage.apple.com.

Setelah Anda membuka web, akan tampak segmen yang mengisi data IMEI atau Serial Number, Anda hanya perlu mengisinya dan ingat untuk memasukkan kode manual human test, lalu klik lanjutkan.

Jika nomor IMEI dan Nomor Seri telah diverifikasi setelah ditempatkan, Anda kemudian akan diperlihatkan halaman yang memberi tahu Anda tentang jaminan untuk produk Apple yang Anda miliki. Ada tiga buah data yang akan diberikan pada halaman ini.

Hal Yang Harus Anda Ketahui Saat Memeriksa Garansi Online Tanggal Pembelian Yang Sah

Data ini menjelaskan bahwa iPhone telah dikaitkan dengan Apple melalui ID Apple dan sekarang bersifat dinamis, tetapi jika Anda belum memulai sebelumnya akan muncul “Silakan Aktifkan iPhone Anda”. Strategi ini juga sekaligus bisa memastikan keaslian barang Apple yang Anda miliki.

Telephone Technical Support

Bagian ini akan menampilkan data dukungan dan bantuan layanan melalui telepon. Setiap item Apple baru akan mendapatkan dukungan layanan telepon selama 90 hari pertama, setelah itu dukungan telepon akan diakhiri dengan batas waktu yang diberikan.

Repairs And Sevice Coverage

Deskripsi ini menampilkan data dari jangka waktu jaminan untuk item Apple yang Anda miliki. Untuk jaminannya sendiri, Apple memberikan waktu 1 tahun untuk setiap item.

Status akan tertulis “Dynamic”, jika item Apple Anda masih dalam garansi. Untuk melihat kapan masa garansi Anda berakhir, Anda dapat memeriksa deskripsi “Estimasi Tanggal Kedaluwarsa: .out …”

Itulah cara cek garansi barang Apple dengan mudah di web. Sebaiknya Anda selalu memastikan kapan masa garansi Anda habis, karena jika masa tersebut habis, Anda akan dikenakan biaya tambahan saat Anda perlu memperbaiki barang Apple favorit Anda.

Teknik ini juga dapat memastikan keaslian produk Apple, karena banyak juga produk tiruan Apple yang tersedia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.