Beranda Kesehatan Jerawat Semakin Parah Jika Sering Mencuci Wajah

Jerawat Semakin Parah Jika Sering Mencuci Wajah

BERBAGI

Mudation.com – Setiap orang pastinya ingin memiliki kulit wajah yang cantik, bersih, halus dan terbebas dari berbagai masalah seperti halnya masalah komedo dan jerawat. Nah untuk mendapatkan wajah yang bersih, merupakan satu hal yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan mencuci wajah sendiri. Mencuci wajah akan membuat wajah semakin terlihat bersih, segar dan halus. Nah apalagi, jika mencuci wajahnya dilakukan dengan menggunakan sabun cuci wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Jerawat Semakin Parah Jika Sering Mencuci Wajah
Jerawat Semakin Parah Jika Sering Mencuci Wajah

Walaupun mencuci wajah merupakan suatu hal yang sangat baik dan dapat membuat wajah menjadi semakin bersih dan segar, mencuci wajah dengan sabun cuci jika terlalu sering justru akan sangat tidak baik untuk kesehatan kulit wajah kamu. Menurut beberapa ahli kesehatan dan kecantikan kulit mengungkapkan bahwa mencuci wajah terlalu sering menggunakan sabun cuci wajah justru akan membuat wajah mengalami masalah seperti komedo dan munculnya jerawat yang lebih parah lagi. Dan yang lebih menyedihkan lagi, mencuci wajah terlalu sering menggunakan sabun wajah juga akan membuat kulit wajah rentan akan pengelupasan dan membuat wajah menjadi semakin menipis.

Sabun cuci yang digunakan untuk mencuci wajah bisa saja menumpuk pada kulit wajah bersama sel kulit mati dan membuat keduanya menjadi pemicu munculnya komedo dan jerawat. Tidak hanya sampai disitu saja, penggunaan sabun cuci yang berlebih juga memungkinkan seseorang untuk mengalami iritasi pada kulitnya.

Menurut para ahli di American Academy of Dermatology, mencuci wajah terlalu sering akan membuat masalah jerawat semakin bertambah banyak, kondisi kulit pun juga akan semakin menipis dan masalah kulit lainnya akan semakin parah. Jadi lebih idealnya seseorang mencuci wajahnya menggunakan sabun cuci wajah dua kali dalam satu hari yaitu pada pagi hari dan malam hari setelah menggunakan make up. Namun untuk kamu yang memiliki kulit kering, sebaiknya disarankan untuk mencuci wajahnya satu kali dalam satu hari menggunakan sabun cuci setelah mencuci wajah, diharapkan agar wajah kita menggunakan pelembab wajah setelahnya.

Nah jika kamu tidak ingin memiliki kulit wajah yang rusak karena efek dari terlalu sering mencuci wajah mengenakan sabun cuci wajah, sebenarnya kita masih diperbolehkan untuk mencuci wajah menggunakan air bersih saja. Dan akan sangat  baik, jika kamu pada saat mencuci wajah kamu menggunakan air yang dingi, yang pastinya ini akan memberikan kesegaran tersendiri untuk kulit wajah kamu.

Nah itulah beberapa informasi mengenai penggunaan sabun wajah yang biasa kamu gunakan setiap harinya. Sebenarnya untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, segar dan terbebas dari berbagai masalah kulit wajah sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Hanya saja perlunya menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan