Beranda Kesehatan Khasiat Daun Dewa Bagi Kesehatan

Khasiat Daun Dewa Bagi Kesehatan

BERBAGI
Khasiat Daun Dewa Bagi Kesehatan
Ilustrasi

Mudation.com – Salah satu tanaman herbal yang banyak digunakan oleh pakar pengobatan sebagai bahan baku pengobatan alami adalah daun dewa. Daun dewa ini sendiri memiliki nama latin Gynura Divaricata atau biasa orang china menyebut daun dewa ini sebagai tanaman samsit. Daun dewa dengan tanaman mahkota dewa tentu dua buah tanaman yang berbeda jenisnya. Tanaman ini memiliki tinggi yang tidak terlalu tinggi hanya sekitar 30 hingga 40 cm saja, serta memiliki penampang daun berbentuk lonjong serta bertekstur berambut di sisi luar daun dewa ini.

Khasiat Daun Dewa Bagi Kesehatan
Khasiat Daun Dewa Bagi Kesehatan

Banyak sekali manfaat yang bisa dipetik dari tumbuhan daun dewa ini. mulai dari bisa untuk mengobati luka baik luka dalam maupun luar, juga bisa efektif menangani gigitan serangga dengan memanfaatkan umbinya. Tentunya masih banyak manfaat lain dari tanaman daun dewa ini yang bisa anda ambil. Daun dewa juga sangat efektif digunakan untuk mengatasi kejang akibat demam pada anak. Berikut adalah beberapa khasiat lainnya bagi kesehatan dari daun dewa yang bisa anda ketahui.

Khasiat Daun Dewa Bagi Kesehatan

1. Mengatasi pendarahan pada wanita
Didalam daun dewa terkandung zat yang sangat ampuh mengatasi atau menghentikan pendarahan yang terjadi pada wanita. Kandungan anti inflamasi serta anti peradangan dan berbagai macam zat mineral lainnya dari daun dewa ini, sangat berfungsi untuk mengatasi pendarahan pada wanita. Cara yang bisa anda lakukan cukup mudah, yaitu dengan merebus tanaman daun dewa 15 gram, lalu setelah dingin, air rebusannya bisa anda minum dengan segera.

2. Mengobati kutil
Kutil merupakan penyakit kulit yang sangat mengganggu penampilan, dan jika dibiarkan maka bisa kemungkinan akan terus membesar, menggunakan daun dewa sebagai obat untuk mengatasi kutil merupakan salah satu pilihan yang tepat. Caranya adalah dengan menghaluskan daun dewa sebanyak 5 lembar, lalu lumuri ke bagian kulit yang terkena kutil, kemudian balut. Keesokan harinya lepas balutan tadi, dang anti dengan yang baru. Lakukan sampai kutil bisa menghilang.

3. Mengatasi haid tidak lancar
Selain bisa mengatasi pendarahan, ternyata daun dewa ini sendiri memiliki zat yang sangat berkhasiat mengatasi haid yang tidak lancar pada wanita. Cara menggunakan untuk obat lancar haid ini pun tidaklah susah, anda hanya perlu merebus daun dewa, dan jika sudah mendidih, anda bisa langsung meminumnya ketika sudah dingin. Atau bisa dengan menumbu dan mengambil air tumbukannya.

4. Mengatasi kejang pada anak.
Daun dewa efektif mengatasi kejang yang terjadi pada anak diakibatkan panas atau stip. caranya cukup mudah, ambil daun dewa sebanyak 1 batang, tumbuk dan ambil airnya. Setelah airnya anda dapatkan, maka anda bisa langsung meminumkannya pada anak anda, atau bisa juga dengan mencampurkan arak ke air daun dewa tersebut.

5. Mengobati gigitan ular atau serangga
Tanaman daun dewa bisa anda manfaatkan untuk mengatasi gigitan ular atau segala jenis gigitan serangga lainnya agar tidak menyebar, dan mengakibatkan hal buruk pada tubuh anda. caranya dengan melumatkan umbi daun dewa, lalu menempalkannya pada bagian tubuh yang terkena gigitan.

Demikian beberapa manfaat daun dewa bagi kesehatan yang bisa anda ketahui. Selain itu, tentu saja masih banyak sekali manfaat lainnya dari tanaman daun dewa ini bagi kesehatan anda. semoga bermanfaat sebagai informasi kesehatan bagi anda.

Tinggalkan Balasan