Beranda Kesehatan Manfaat Baik dari Telur

Manfaat Baik dari Telur

BERBAGI
Manfaat Baik dari Telur
Ilustrasi

Mudation.com – Telur memang sudah menjadi salah satu makanan pokok untuk manusia, baik sebagai pemenuhan kebutuhan gizi harian atau pun sebagai pemanfaatan hal – hal lainnya. Seperti yang sudah kita ketahui, telur ini merupakan suatu hasil dari hewan unggas yang memang banyak sekai manfaatnya untuk manusia, baik untuk makanan konsumsi harian maupun sebagai bahan tambahan atau pun sebagai bahan alami untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Manfaat Baik dari Telur
Manfaat Baik dari Telur

Telur sendiri sebenarnya ada banyak sekali jenisnya yang baik dimanfaatkan oleh manusia. Untuk lebih jelasnya berikut ini manfaat baik yang didapat dari telur.

Manfaat Baik dari Telur

Membantu Perkembangan Otak
Kuning telur adalah salah satu sumber vitamin B kompleks dan choline yang dikenal baik untuk membantu sistem syaraf. Selain itu choline ini juga dapat membantu dalam perkembangan otak pada janin ketika dikonsumsi oleh wanita hamil.

Memicu Rasa Bahagia
Selain bermanfaat baik untuk perkembangan otak janin, choline yang terkandung dalam kuning telur juga dapat memicu munculnya rasa bahagia. Menurut Drew Ramsey, psikiater yang khusus mempelajari diet mengatakan bahwa ketika dicerna oleh tubuh, choline ini akan berubah menjadi zat yang dapat membantu produksi hormon bahagia seperti halnya serotonin, dopamin dan norephinephrine.

Kesehatan Mata
Untuk kamu yang ingin menjaga mata kamu tetap sehat. Kamu bisa memulainya dengan mengkonsumsi telur. Karena karotenoid yang terdapat dalam kuning telur, khususnya karotenoid lutein dan zeaxanhin sangat bermanfaat baik untuk kesehatan mata. Menurut para peneliti, Karotenoid ini pigmen yang berwarna yang memberi warna kuning pada kuning telur, bisa menurunkan resiko penyakit age related degeneration dan katarak. Zat ini merupakan zat yang berperan sebagai anti oksidan untuk mata, melawn radikal bebas yang bisa merusak beberapa bagian pada retina sehingga bisa mempengaruhi kemampuan mata untuk fokus.

Menghilangkan Jerawat
Jerawat memang menjadi masalah tersendiri untuk seseorang. Apalagi jika kamu menjadi karyawan yang bekerja yang menjaga penampilan dan bertemu dengan banyak orang secara langsung. Tentu saja ini menjadi suatu permasalah tersendiri yang kamu miliki. Ternyata telur dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah dengan membuat telur sebafai facial untuk wajah berjerawat yang sedang meradang.

Menjaga Berat Badan Tetap Sehat
Telur merupakan suatu sumber terbaik dari sebuah protein lengkap yang memiliki kandungan asam amino esensial bagi tubuh. Telur dapat membantu dalam mengontrol tingkat dimana tubuh menyerap kalori. Nah pada saat kamu sedang melakukan program diet, sebaiknya pilihlah makanan yang memberikan jumlah gizi secara maksimum.

Nah itulah beberapa informasi mengenai kebaikan dan manfaat yang bisa kamu dapatkan dari telut ayam untuk kesehatan dan kecantikan. Tentunya telur ini menjadi salah satu makanan baik yang tidak boleh kamu lewatkan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan