Beranda Lifestyle Manfaat Buah Kiwi Untuk Kulit dan Kecantikan

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kulit dan Kecantikan

BERBAGI
Manfaat Buah Kiwi Untuk Kulit dan Kecantikan
Ilustrasi

Mudation.com – Beragam manfaat yang bisa kita peroleh dari buah kiwi salah satunya untuk kulit dan menjaga kecantikan wajah. Buah kiwi berasal dari negara China yang sudah dikenal sejak tahun 1906 lalu. Hingga saat ini, kebaradaan tanaman buah Kiwi sudah menyebar luas bahkan hingga keberbagai negara didunia seperti Spanyol, Amerika, Rusia hingga Afrika Selatan.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kulit dan Kecantikan
Manfaat Buah Kiwi Untuk Kulit dan Kecantikan

Pada dasarnya buah kiwi bukan hanya baik untuk kecantikan tapi bagi anda wanita hamil anda bisa mengkonsumsi buah ini untuk menjaga kesehatan janin. Kiwi berasal dari Selandia Baru dan dinegara asalnya itu buah ini seringkali digunakan para wanita untuk perawatan kecantikan. Bagi anda yang penasaran apa saja manfaat dari buah kiwi ini? Berikut informasinya.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kulit dan Kecantikan

1. Mengecilkan Pori-pori Kulit
Pori-pori yang besar seringkali menyebabkan masalah pada wajah salah satunya jerawat. Hal ini tentu akan membuat penampilan anda kurang menarik dan untuk mengatasi hal tersebut anda bisa memanfaatkan buah kiwi sebagai ramuan tradisional mengatasi pori-pori yang besar. Cara menggunakannya yaitu hanya dengan menghancurkan buah tersebut dan menggunakannya sebagai masker wajah.

2. Perawatan Kulit Kering
Bagi anda yang memiliki masalah pada kulit seperti kulit kering, maka anda bisa menggunakan buah ini untuk mengatasi masalah tersebut. Cara penggunaannya sama seperti yang diatas hanya saja anda bisa menambahkan minyak zaitun sebagai bahan pelengkap. Minyak zaitu yang dipadukan dengan buah kiwi akan mampu mengatasi masalah pada kulit anda terutama kulit kering.

3. Manfaat Kiwi Untuk Wajah Berminyak
Masker buah kiwi dapat anda gunakan juga untuk mengatasi kulit berminyak. Kelebihan kadar minyak pada wajah akan membuat debu lebih mudah menempel diwajah dan menyebabkan jerawat. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan buah kiwi yaitu dengan mencampurkannya dengan yoghurt, susu skim, madu, oatmeal halus, dan minyak lavender. Campurkan semua bahan hingga halus kemudian aplikasikan pada wajah.

4. Sebagai Masker Pembersih
Aktifitas yang kita lakukan sehari-hari seringkali membuat wajah kita kotor dan berdebu. Untuk mengatasi maslah tersebut biasanya anda menggunakan pembersih wajah dan buah ini bisa anda manfaatkan kegunaannya sebagai pembersih wajah. Haluskan buah kiwi kemudian oleskan pada wajah, diamkan setidaknya 15 menit sebelum anda membersihkannya dengan toner.

5. Untuk Mengelupaskan Kulit Mati
Kulit yang mengelupas biasanya disebabkan karena kulit kering dan mati. Jika anda mengalami masalah tersebut tentu kulit wajah anda akan terlihat kusam dan kering sehingga anda menggangu penampilan. Buah kiwi dapat anda manfaatkan untuk mengatasi masalah tersebut caranya dengan mencampurkannya bersama buah strawberry dan mentimun. Haluskan dan campurkan semua bahan menjadi satu hingga membentuk pasta. Jika sudah, silahkan anda gunakan sebagai masker. Pijatkan pada bagian wajah hingga leher selama 15 menit kemudian bersihkan dengan air hangat.

Jika anda lakukannya secara rutin maka tindakan tersebut dapat mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada kulit dan wajah anda. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan