Beranda Lifestyle Manfaat Dan Cara Memutihan Wajah Dengan Bengkoang

Manfaat Dan Cara Memutihan Wajah Dengan Bengkoang

BERBAGI
Manfaat Dan Cara Memutihan Wajah Dengan Bengkoang
Ilustrasi

Mudation.com – Bengkoang (Prachyrhizus Erosus) merupakan jenis buah yang berasal dari Amerika dimana buah ini masuk dalam keluarga polong-polongan atau Fabaceae. Keberadaannya di Indonesia, bengkoang sudah sangat terkenal bahkan menjadi bahan dasar pembuatan produk perawatan kulit dan wajah. Ada banyak nutrisi yang terkadung dalam bengkoang salah satunya seperti kandungan gula dan pati serta fosfor dan kalsium. Bagi kesehatan, kandungan ini sangat bagus untuk penderita diabetes dan orang yang sedang menjalankan program diet.

Manfaat Dan Cara Memutihan Wajah Dengan Bengkoang
Manfaat Dan Cara Memutihan Wajah Dengan Bengkoang

Bengkoang bersifat sebagai pendingin karena hampir 90% mengandung air. Rasanya yang manis berasal dari oligosakarida atau yang disebut sebagai insulin yang tidak bisa dicerna oleh tubuh. Dalam dunia kecantikan, bengkoang sudah sangat populer karena selain mengandung fosfor dan kalsium juga terdapat kandungan vitamin C yang sangat bagus untuk kulit. Pada dasarnya untuk perawatan wajah menggunakan bengkoang, anda bisa secara praktis membeli berbagai produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar bengkoang. Tetapi jika anda ingin meminimalisir biaya untuk membeli produk tersebut? Anda bisa membuat pemutih wajah sendiri dengan menggunakan bengkoang.

Cara membuat masker wajah menggunakan bengkoang tidaklah sulit dan berikut ini adalah cara membuat masker wajah menggunakan bengkoang yang bisa anda ketahui.

Manfaat Dan Cara Memutihan Wajah Dengan Bengkoang

1. Cuci bersih terlebih dahulu bengkoang yang akan digunakan kemudian kupas kulitnya hingga bersih.

2. Setelah itu, parut bengkoang hingga halus dan parutan tersebut anda peras airnya kemudian buang ampasnya.

3. Diamkan beberapa saat hingga air perasan bengkoang ini mengendap didasar wadah setelah itu pisahkan endapan dan gunakan endapan tersebut sebagai masker wajah.

Sebelum anda menggunakan masker bengkoang ini sebaiknya anda bersihkan wajah terlebih dahulu setelah itu baru anda aplikasinya masker bengkoang kewajah anda secara merata. Diamkan kurang lebih selama 30 menit atau hingga masker mengering baru kemudian anda bersihkan kembali dengan air hangat. Jika anda mampu melakukannya secara rutin setidaknya 3kali dalam seminggu maka dalam 1 – 2bulan wajah anda akan telihat lebih putih dari sebelumnya.

Selain untuk wajah, masker bengkoang juga bagus untuk anggota tubuh lainnya seperti tangan dan kaki. Anda bisa menggunakan bengkoang untuk luluran dengan tujuan agar kulit anda tampak lebih cerah, halus dan putih. Bengkoang dapat meregenerasi kembali sel kulit yang mati sehingga bercak hitam dikulit atau diwajah dapat memudar dengan cepat.

Demikianlah cara memutihkan wajah dengan bengkoang yang bisa anda coba dirumah. Semoga informasi kecantikan ini dapat dijadikan sebagai sumber pengetahuan yang bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan