Beranda Lifestyle Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Wajah

BERBAGI
Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Wajah
Ilustrasi

Mudation.com – Salah satu jenis rempah khas Indonesia yang sangat populer yaitu Kunyit. Dalam bahasa latin, kunyit disebut juga Curcuma Longa Linn dan tanaman ini termasuk dalam kelompok Jahe-jahean (Zingiberanceae). Kunyit terdiri dari beberapa jenis yang berbeda yaitu kunyit putih, kunyit merah, kunyit hitam dan kunyit kuning. Dari keempat jenis kunyit tersebut yang paling populer adalah kunyit kuning.

Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Wajah
Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Wajah

Jika kita gali lebih dalam, kunyit memiliki banyak manfaat bagi tubuh baik untuk kesehatan maupun perawatan kulit. Berbagai nutrisi terkandung dalam rempah-rempah ini seperti Vitamin C, Protein, Karbohidrat, Lemak dan Pati. Dalam dunia kecantikan, kunyit biasa digunakan sebagai bahan untuk perawatan wajah. Dengan menggunakan kunyit kita bisa tampil cantik dan bagi anda yang penasaran akan manfaat kunyit bagi kulit? Berikut ini ada beberapa informasi yang menyatakan manfaat kunyit bagi wajah.

Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Wajah

1. Menghilangkan Jerawat
Jerawat memang menjadi masalah berat yang sering dialami para remaja saat ini. Wajah yang berjerawat tentu akan membuat kita minder dan tidak percaya diri. Untuk itu, masalah jerawat harus segera diatasi dengan baik salah satunya dengan memanfaatkan kunyit. Buat masker dengan bahan dasar kunyit yang ditambah beberapa bahan pendukung seperti tepung, susu dan minyak zaitun atau minyak kelapa. Campurkan seluruh bahan tersebut kemudian haluskan menggunakan blender setelah itu baru kemudian anda terapkan pada wajah sebelum mandi.

2. Mencegah Keriput
Selain dapat menghilangkan jerawat, kunyit juga terkenal akan khasiatnya yaitu mencegah keriput dan penuaan dini. Biasanya orang yang sudah menginjakkan usianya di 40th keatas maka beresiko mengalami keriput lebih cepat. Untuk mencegah hal tersebut, anda bisa mengkonsumsi jamu yang terbuat dari kunyit dan juga menggunakan kunyit sebagai masker wajah. Lakukan perawatan wajah menggunakan kunyit secara teratur setidaknya 2 – 3kali dalam seminggu.

3. Mengatasi Kulit Kering dan Berminyak
Untuk masalah seperti kulit kering atau kulit berminyak? Anda bisa mengatasinya dengan kunyit yang dicampur dengan putih telur, jus lemon dan minyak zaitun. Ramuan ini akan membuat kulit wajah anda menjadi sehat dan tidak kering ataupun mengeluarkan minyak berlebih.

4. Menghilangkan Flek Hitam
Flek hitam pada wajah dapat disebabkan karena jerawat dan untuk menghilangkan flek tersebut anda bisa memanfaatkan masker kunyit sebagai obat alami untuk menghilangkan flek hitam. Haluskan kunyit menggunakan blender hingga membentuk seperti pasta. Anda bisa menambahkan sedikit madu untuk campuran karena madu memiliki sifat yang dapat meregenerasi kulit baru sehingga sel kulit yang mati secara perlahan akan memudar dan tergantikan oleh sel kulit baru.

Diatas hanyalah segelintir manfaat kunyit yang bisa kita ketahui. Selain untuk kecantikan wajah, kunyit juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan rambut dan kesehatan tubuh bagian dalam.

Tinggalkan Balasan