Beranda Kesehatan Masalah Bau Kaki Hilang dengan Air Garam

Masalah Bau Kaki Hilang dengan Air Garam

BERBAGI

Mudation.com – Pada saat kita mengenakan sepatu dalam jangka waktu yang cukup lama, terkadang tidak harang hal ini akan memunculkan masalah keringat yang menimbulkan bau kaki. Selain itu tak jarang pula, kaki akan memunculkan bau yang tidak sedap. Beberapa kasus memang ada beberapa orang dengan telapak kaki yang mudah mengeluarkan keringat dan memunculkan bau yang tidak sedap. Dan bahkan tidak sedikit pula dari mereka yang pada akhirnya mengalami masalah kutu air pada bagian kaki.

Masalah Bau Kaki Hilang dengan Air Garam
Masalah Bau Kaki Hilang dengan Air Garam

Kaki yang mudah berkeringat dan berbau ini bisa dibilang akan sangat mengganggu. Tidak hanya mengganggu pemiliknya saja, hal ini juga dapat mengganggu orang – orang di sekitar. Nah untuk kamu yang mengalami masalah bau kaki, keringat berlebih dan lembab, sebenarnya ada beberapa bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi masalah tersebut.

Bahan alami yang dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan garam. Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu melarutkan satu sampai dua sendok garam ke dalam dua liter air hangat. Setelah larut, kemudian kamu bisa merendam telapak kaki kamu menggunakan air garam ini. Rasanya mungkin akan sedikit panas, perih dan gatal. Namun reaksi ini memang wajar, hal ini merupakan reaksi dari nutrisi yang terkandung dalam garam untuk membunuh dan mengusir bakteri penyebab bau, keringat dan lembab yang berlebih pada kaki.

Nah untuk kamu yang ingin memperoleh hasil yang maksimal, kamu bisa menerapkan cara ini setidaknya satu kali dalam satu minggu. Kamu bisa merendam kaki kamu sekitar 30 sampai 60 menit sebelum tidur atau ketika pagi hari sebelum berangkat kerja, dan melakukan berbagai aktifitas lainnya. Hal ini akan dapat mengatasi dan meminimalisir masalah keringat yang berlebih pada kaki kamu.

Untuk mengatasi bau kaki dan keringat yang berlebih pada kaki, sebenarnya tidak hanya dapat kamu lakukan dengan air garam saja. Selain itu kamu juga perlu mengganti kaos kaki kamu setidaknya setiap dua hari sekali, menggunakan bedak khusus, mencuci bersih kaki kamu setiap kali akan mengenakan sepatu, mencuci bersih sepatu maksimal 1 kali dalam satu minggu, jangan mengenakan sepatu ketika kaki kamu masih basah atau lembab dan hindari pula untuk mengenakan alas kaki yang berbahan plastik.

Nah itulah tips alami mengatasi masalah bau kaki dan keringat yang berlebih pada kaki yang dapat mengganggu aktifitas sehari – hari kamu. Dengan tips tersebut diharapkan agar kita bisa memiliki kaki yang sehat dan tanpa masalah bau yang tidak sedap karena keringat berlebih pada kaki. Memiliki kaki yang sehat dan bersih tentunya akan sangat menunjang penampilan dan aktifitas sehari – hari kamu. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan