Beranda Kesehatan Langkah Membersihkan Kulit Wajah yang Baik

Langkah Membersihkan Kulit Wajah yang Baik

BERBAGI

Mudation.com – Membersihkan kulit wajah memang menjadi suatu aktifitas sehari – hari yang terlihat mudah. Hanya menggunakan pembersih wajah, air dan membilasnya. Namun semua itu ternyata terkadang orang sering keliru cara mempraktikannya. Nah agar tidak keliru dan terhindar dari berbagai masalah kulit jerawat, kulit kering, iritasi dan kulit berminyak. Berikut ini ada beberapa hal mengenai membersihkan wajah yang baik.

Langkah Membersihkan Kulit Wajah yang Baik
Langkah Membersihkan Kulit Wajah yang Baik

Membersihkan Wajah dari Make up dan Kotoran                                                                                                             Sebaiknya kamu jangan langsung membersihkan wajah kamu menggunakan face wash, kamu bisa menghindari cara tersebut jika kamu mengenakan makeup atau banyak melakukan berbagai kegiatan di luar ruangan. Kamu bisa mencoba untuk menggunakan toner, pasti semua kotoran dan makeup yang menempel di kulit wajah masih sangat tebal. Kamu bisa mempraktikkan double cleansing ketika malam hari agar kotoran dan makeup bersih, dan barulah dilanjutkan dengan menggunakan face wash.

Jangan Lupa Mencuci Tangan Sebelum Membersihkan Wajah
Kondisi kulit wajah bukannya akan semakin bersih namun bermasalah. Bisa jadi hal ini dikarenakan lupa karena mencuci tangan kamu sampai bersih. Ini menjadi hal krusial yang bisa terlewatkan. Tangan merupakan suatu bagian tubuh yang paling banyak memiliki kegunaan untuk memegang berbagai macam benda.

Jangan Menggunakan Sabun Mandi
Membersihkan wajah dengan menggunakan air dan sabun memang menjadi langkah yang benar. Namun kesalahannya terdapat pada jenis pembersih yang kamu gunakan. Jangan sampai kamu membersihkan wajah dengan menggunakan sabun mandi yang digunakan untuk tubuh. Hal ini memang tidak dibenarkan untuk kulit wajah kamu, pasalnya akan dapat membuat permukaan kulit menjadi kasar dan kering. Jadi kamu bisa memilih face cleanser yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit wajah kamu.

Jangan Terlalu Sering Membersihkan Wajah
Sebenarnya memang tidak ada aturan pastinya berapa kali seseorang membersihkan wajah, namun membersihkan wajah ketika pagi dan malam hari sudah dianggap sangat cukup. Nah jika terlalu sering dilakukan, hal ini akan membuat kulit wajah menjadi kering dan berpotensi munculnya iritasi yang lebih tinggi. Hal yang baik dilakukan adalah membersihkan wajah sebelum tidur ketika pagi hari. Anda yang rutin melakukan olahraga dapat menambah ritual membersihkan wajah sebelum dan sesudahnya.

Menggosok Wajah Perlu Dilakukan Secara Perlahan
Membersihkan wajah dengan menggunakan butiran scrun tentu saja diperbolehkan, namun jangan sampai hal ini dilakukan secara berlebihan. Melakukan eksfoliasi apalagi dilakukan setiap hari, bisa membuat kulit terjadi iritasi dan kemerahan. Penting untuk memperhatikan instruksi penggunaan terlebih dahulu untuk mengetahui seberapa sering produk tersebut perlu dan boleh digunakan. Ketika menggunakan face scrub, jangan menggosok dengan tekanan yang kuat karena hal ini berpotensi merusak permukaan kulit. Kamu bisa melakukan gerakan memutar secara perlahan seperti memijat, lalu membilasnya dengan air sampai bersih.

Tinggalkan Balasan