Beranda Lifestyle Mengatasi Jerawat Di Kulit Kepala

Mengatasi Jerawat Di Kulit Kepala

BERBAGI
Mengatasi Jerawat Di Kulit Kepala
Ilustrasi

Mudation.com – Jika biasanya kita menjumpai banyaknya jerawat yang bersarang diwajah? Pernahkah anda mengalami jerawatan pada kulit kepala? Hal ini bisa saja terjadi namun masih terbilang jarang. Jerawat memang dapat menimbulkan dampak buruk bagi orang yang mengalaminya karena dapat menurunkan rasa percaya diri, untuk itu agar kita terhindar dari jerawat kita harus mengenali penyebab timbulnya jerawata.

Mengatasi Jerawat Di Kulit Kepala
Mengatasi Jerawat Di Kulit Kepala

Jerawat pada kulit kepala biasanya disebabkan karena minyak berlebih sehingga selain menyebabkan ketombe juga kerap muncul benjolan kecil berwarna merah atau yang dinamakan jerawat. Ada beberapa faktor timbulnya jerawat pada kulit kepala sepertimakanan yang terlalu banyak mengandung karbohidrat, kurang menjaga kebersihan, stres dan bakteri. Bagi anda yang mengalami hal tersebut, anda tidak perlu khawatir karena disini kami akan memberikan beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menangani masalah tersebut.

Mengatasi Jerawat Di Kulit Kepala

1. Menggunakan Bawang Putih
Selain dapat mengobati jerawat diwajah, bawang putih juga dapat menghilangkan jerawat yang ada dikulit kepala. Pada dasarnya, jerawat yang ada diwajah dan dikulit kepala itu sama sehingga metode pengobatannya pun tidak jauh berbeda. Cara penggunaan bawang putih yaitu dengan memarutnya hingga halus kemudian gosokkan pada bagian kulit kepala hingga rata. Bawang putih akan membunuh kuman penyebab jerawat dan menghilangkan rasa nyeri yang dibebabkan karena jerawat.

2. Pala dan Susu
Masalah jerawat pada kulit kepala dapat kita obati menggunakan pala dan susu. Kedua bahan alami ini memang cukup terkenal akan khasiatnya untuk mengobati jerawat yang meradang. Cara menggunakannya, tumbuk 1 buah pala hingga halus kemudian tambahkan setidaknya 4 sendok makan susu dan aduk hingga rata. Setelah semua bahan tercampur, aplikasikan pada kulit kepala sambil dilakukan pijatan kecil dan tunggu selama 60 menit baru dibilas hingga bersih.

3. Kayu Manis dan Madu Murni
Tentu anda sudah mendengar akan manfaat madu untuk wajah? Madu memiliki sifat anti-bakteri yang dapat menghilangkan jerawat baik diwajah maupun kulit kepala begitupun kayu manis. Keduanya sama-sama memiliki manfaat yang baik terutama dalam mengatasi jerawat. Untuk menghilangkan jerawat menggunakan madu dan kayu manis, tumbuk halus kayu manis kemudian campurkan dengan madu dan aduk hingga rata. Setelah itu, gunakan ramuan tersebut untuk masker kepala.

4. Air Perasan Jeruk Lemon
Tidak hanya bagus untuk kesehatan, jeruk lemon juga dapat membantu masalah peradangan seperti jerawat, flek hitam, dan lain-lain. Cara menggunakannya cukup mudah, anda cukup memeras jeruk lemon dan mencampurkannya dengan sedikit air putih setelah itu siramkan pada kulit kepala hingga rata. Diamkan selama 15 menit baru setelah itu anda bilas dengan air hangat.

Demikian cara mengobati jerawat dikulit kepala, silahkan anda coba satu persatu cara yang telah kami sebutkan dan semoga dapat mengatasi masalah jerawat dikepala yang tengah anda alami. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan