Beranda Kesehatan Langkah Mudah Untuk Mengatasi Masalah Nyeri Akibat Penggunaan High Heels

Langkah Mudah Untuk Mengatasi Masalah Nyeri Akibat Penggunaan High Heels

BERBAGI

Mudation.com – Sepatu ber hak tinggi atau yang biasa disebut high heels merupakan sepatu favorit bagi para wanita. Selain akan dapat membuat postur tubuh wanita terlihat lebih cantik dan seksi, high heels ini juga akan dapat membuat penampilan seseorang lebih menarik. Namun sayangnya banyak dari wanita merasa kesakitan setelah mereka mengenakan sepatu heels ini.

Langkah Mengatasi Masalah Nyeri Akibat Penggunaan High Heels
Mengatasi Nyeri Akibat Penggunaan High Heels

Nah untuk mengatasi permasalahan tersebut. berikut ini ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa nyeri pada kaki setelah seharian penuh kaki kamu mengenakan sepatu high heels. Berikut ini informasinya.

Menggerakkan Pergelangan Kaki
Cara yang satu ini menjadi cara yang paling mudah dilakukan dan wajib dicoba untuk setiap wanita setelah mengenakan sepatu heels dalam kurun waktu yang lama. Yang perlu kamu lakukan adalah dengan menggerakkan pergelangan kaki dengan gerakan memutar searah jarum jam. Kemudian setelah itu ubah lah arah dengan gerakan melawan arah jarum jam tersebut. dengan seperti ini akan membuat rasa nyeri pada kaki kamu mereda dan membuat kaki akan lebih terasa rileks.

Pijat Betis dengan Kaleng Soda
Saah satu bagian tubuh yang terasa paling nyeri setelah mengenakan sepatu ber hak tinggi adalah betis. Nah untuk meringankan rasa nyeri pada bagian betis tersebut kamu dapat memijatnya dengan menggunakan kaleng minuman soda dingin. Gerakkan kaleng tersebut secara maju mundur pada betis untuk menghilangkan rasa nyeri sakit akibat penggunaan sepatu heels yang terlalu lama.

Lenturkan Jempol Kaki
Tidak hanya betis saja, jempol kaki juga menjadi bagian paling tersiksa setelah penggunaan sepatu ber hak tinggi atau high heels. Jempol akan rentan terserang rasa kram dan nyeri. Oleh karenanya jangan lupa untuk melenturkannya setelah mengenakan heels ini selama seharian.

Regangkan Betis
Selain hanya memijat betis dengan menggunakan kaleng soda, kamu juga dapat meregangkan betis kamu. caranya adalah dengan melangkahkan satu kaki kamu di depan kaki yang lain kemudian tekuk lutut kamu ke depat ketika kamu akan melakukan peregangan tumit. Setelah itu regangkan betis kamu. dan langkah berikutnya adalah beralihlah ke betis yang satunya.

Nah itulah beberapa cara mudah dan praktis yang dapat kamu lakukan untuk menghilagnkan rasa nyeri akibat terlalu lama mengenakan sepatu heels. Menggunakan sepatu high heels memang akan membuat diri kamu terlihat semakin cantik, namun ada baiknya jika kamu tetap mengutamakan rasa kenyamanan ketika mengenakan sepatu heels tersebut. karena kesehatan tubuh lebih penting daripada penampilan. Dengan melakukan cara – cara diatas tentunya akan menjadi solusi mudah untuk kamu yang diharuskan mengenakan sepatu heels setiap harinya. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan