Beranda Kesehatan Menghilangkan Panu Secara Permanen dengan Bahan Alami

Menghilangkan Panu Secara Permanen dengan Bahan Alami

BERBAGI

Mudation.com – Sebenarnya ada beberapa cara untuk menghilangkan panu dengan permanen, untuk cara yang instan adalah dengan membeli obat panu di toko obat terdekat. Namun selain itu, ada pula alternatid lainnya yang bisa kamu coba untuk menghilangkan panu dengan permanen yaitu dengan memanfaatkan bahan – bahan alami.

Menghilangkan Panu Secara Permanen dengan Bahan Alami
Menghilangkan Panu

Panu merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur Pityrosporum Ovale ini muncul pada permukaan kulit dengan ciri – ciri ada bercak putih. Panu akan muncul pada permukaan kulit yang kurang memperhatikan kebersihan tubuhnya. Berikut adalah cara mudah menghilangkan panu

Lengkuas
Lengkuas merupakan bahan alami yang memiliki kandungan zat yang bisa membuat perkembangan jamur Malassezia Furfur menjadi terhambat, sehingga mampu mengobati penyakit panu. Nah berikut ini ada cara yang bisa kamu coba untuk menghilangkan panu dengan memanfaatkan lengkuas.

Siapkan beberapa ruas lengkuas, kemudian kupas bagian luarnya dan cuci sampai bersih, kemudian parut dan peras airnya, kemudian oleskan air parutan lengkuas tersebut pada bagian panu secara teratur untuk memperoleh hasil  yang lebih baik.

Belerang
Belerang atau yang biasa dikenal dengan sulfur merupakan zat yang dihasilkan oleh proses vulkanisme, zat ini memang terbilang sangat ampuh untuk membunuh jamur penyebab panu. Nah berikut ini ada cara untuk menghilangkan panu menggunakan belerang.

Siapkan belerang secukupnya,  jeruk nipis dan minyak kelapa. Kemudian tumbuk belerang sampai halus, lalu campurkan belerang halus dengan air perasan jeruk nipis dan minyak kelapa. Oleskan ramuan ini pada kulit secara teratur 3-5 kali sehari.

Bawang Putih
Tidak hanya digunakan sebagai bumbu dapur saja, bawang putih juga memiliki khasiat yang baik sebagai obat untuk menghilangkan panu. Hal ini dikarenakan karena getah dari bawang putih ini mengandung senyawa yang dapat membuat jamur – jamur penyebab panu berhenti memproduksi. Untuk lebih jelasnya berikut ini cara menghilangkan panu dengan memanfaatkan bawang putih.

Kamu hanya perlu menyediakan 1-2 dua siung bawang putih, kemudian iris bawang menjadi dua bagian, dan mengoleskannya pada bagian bawang yang bergetah pada kulit yang ber panu, lakukan cara ini setiap setelah mandi atau ketika akan tidur.

Getah Daun Jarak
Tumbuhan yang satu ini ternyata memiliki banyak sekali manfaatnya dan salah satunya adalah untuk mengobati penyakit panu. Caranya dengan menggosokkan terlebih dahulu pada bagian kulit yang ber panu kemudian oleskan getah jarak tersebut.

Kunyit
Kunyit menjadi bahan alami yang berwarna kekuningan. Kandungan kimia yang terdapat dalam kunyit memiliki kandungan minyak atsiri yang bisa kamu gunakan untuk mengobati panu dengan cara menggosok – gosokkannya pada seluruh tubuh yang terkena panu.

Nah itulah beberapa bahan – bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi masalah panu pada kulit. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan