Beranda Kesehatan Mengobati Sariawan Dengan Obat Tradisional Alami

Mengobati Sariawan Dengan Obat Tradisional Alami

BERBAGI
Mengobati Sariawan Dengan Obat Tradisional Alami
Ilustrasi

Mudation.com – Sariawan merupakan luka yang timbul pada bagian mulut, atau gusi yang sangat mengganggu dan juga perih ketika tersentuh lukanya ketika sedang berbicara atau sedang makan. Penyebab dari sariawan ini sendiri, ternyata juga bermacam – macam, misalnya seperti kekurangan asupan vitamin C, B12, atau juga kurang menjaga kebersihan mulut dan gigi, juga menjadi faktor penyebab sariawan ini sendiri. Mengkonsumsi makanan yang pedas dan berminyak secara berlebihan juga menjadi salah satu faktor penyebab sariawan ini sendiri.

Mengobati Sariawan Dengan Obat Tradisional Alami
Mengobati Sariawan Dengan Obat Tradisional Alami

Biasanya untuk mengatasi sariawan ini sendiri, banyak sekali cara yang bisa anda gunakan, seperti mengkonsumsi obat – obatan pereda sariawan, atau juga mengkonsumsi minuman larutan khusus sariawan juga termasuk salah satu cara ampuh dalam mengobati sariawan ini. selain itu, anda juga perlu mencoba dengan menggunakan obat tradisional dari beberapa bahan alami. Banyak jenis obat – obatan tradisional yang bisa anda coba gunakan untuk membantu mengatasi sariawan. Berikut ini adalah beberapa ulasannya untuk anda.

Mengobati Sariawan Dengan Obat Tradisional Alami

1. Ramuan Minyak Kelapa Dan Madu
Madu memiliki kandungan vitamin C serta nutrisi lainnya yang sangat bermanfaat bagi anda untuk mengatasi sariawan secara alami. Mencampurkan madu dengan minyak kelapa juga akan semakin menambah khasiat dari ramuan tradisional ini. cara mengobati sariawan menggunakan ramuan minyak kelapa dan madu antara lain dengan mengoleskannya pada malam hari di bagian luka sariawan anda. Dan keesokan harinya, anda bisa berkumur dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin sampai sariawan anda bisa sembuh.

2. Menggunakan ramuan kunyit
Kunyit selain sebagai bumbu rempah – rempah yang memiliki banyak khasiat, juga sangat baik untuk mencegah dan mengobati terjadinya sariawan. Kandungan viamin dan berbagai mineral penting lainnya sangat ampuh untuk mengatasi sariawan secara alami. Cara yang bisa anda gunakan untuk mengobati sariawan ini antara lain dengan menghaluskan kunyit, dan campurkan dengan gliserin. Setelah itu, oleskan ramuan kunyit tadi ke bagian sariawan anda.

3. Menggunakan air kelapa
Air kelapa memiliki kandungan yang bisa mengatasi dehidrasi berat serta bermanfaat untuk mengatasi gangguan pencernaan anda. air kelapa juga bisa menjadi salah satuobat tradisional alternative yang bisa anda gunakan untuk mengatasi sariawan. Anda hanya perlu rutin meminum air kelapa segar, untuk mengatasi sariawa anda secara alami.

4. Menggunakan ramuan jambu biji
Daun jambu biji terkenal sebagai salah satu obat alami untuk mengatasi diare, karena memang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Selain itu, anda juga bisa menggunakan ramuan ajambu biji ini sebagai salah satu ramuan tradisional untuk mengatasi sariawan. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu rutin mengunyah daun jambu biji, dan setelah itu, berkumur dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Ramuan Pisang dan Madu
Didalam buah pisang, terdapat zat yang bisa mengatasi peradangan, tentu cocok anda gunakan sebagai bahan alami untuk mengobati sariawan. Mencampurkannya dengan madu, merupakan cara alami yang bisa anda coba gunakan. Caranya lumatkan buah pisang hingga benar – benar halus, lalu campurkan lumatan pisang tadi dengan madu, dan oleskan pada luka sariawan anda.

Demikian beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengobati sariawan dengan bahan alami. Semoga bisa bermanfaat sebagai informasi kesehatan bagi anda yang sedang mencari ramuan tradisional untuk mengatasi sariawan.

Tinggalkan Balasan