Beranda Kesehatan Perawatan Kulit dengan Baik dan Benar

Perawatan Kulit dengan Baik dan Benar

BERBAGI

Mudation.com – Kulit menjadi bagian tubuh terluar yang sangat penting dan perlu adanya perawatan khusus. Kulit memiliki sifat yang lentur dan lembut. selain itu kulit memiliki fungsi untuk menahan air, mecegah terjadinya infeksi dan memproduksi esensial dan vitamin. Maka dari itu kita harus merawat kulit agar tetap terjaga.

Merawat Kulit dengan Baik dan Benar
Merawat Kulit dengan Baik dan Benar

Berbagai jenis warna kulit apapun, setiap kulit ibu mengalmi bercak merah kasar, kering, berkerut dan rusak. Oleh karenaya perlindungan dan perawatan pada kulit teramat penting untuk semua warna dan jenis kulit.

Melakukan pembersihan kulit dengan pembersih yang sudah di jual di pasaran menjadi salah satu cara untuk merawat kulit. Karena kebersihan kulit memang berkaitan erat dengan kondisi kesehatan kulit kamu. Namun yang perlu kamu ketahui adalah jangan salah memilih produk untuk jenis kulit kamu. nah berikut ini ada beberapa cara dalam merawat kulit dengan baik dan benar.

Hindari Air Panas dan Sabun yang Bersifat Keras
Sebaiknya jangan pernah mandi dengan air yang panas untuk membersihkan kulit kamu. kamu bisa menggunakan air hangat untuk membersihkan kulit kamu. dan juga jangan lupa untuk menggunakan sabun yang lembut yang bekerja lebih baik untuk kulit yang kering.

Sesuaikan Kosmetik dan Produk Perawatan dengan Jenis Kulit
Hal yang satu ini memang menjadi hal yang penting juga untuk kesehatan kulit kamu. jangan memaksakan hal ini karena akan berdampak buruk untuk kulit. Pada umumnya kosmetik berbahan dasar air cocok untuk kulit berminyak dan kosmetik berbahan dasar minyak cocok untuk jenis kulit kering.

Melakukan Perawatan
Kamu bisa melakukan perawatan kulit alami seperti melakukan pembersihan, pelembaban, penyegaran, lulur dan menggunakan masker alami secara teratur.

Membersihkan Make Up
Untuk para wanita, sebaiknya usahakan untuk membersihkan make up sebelum pergi tidur. Dan jangan tidur dalam keadaan wajah yang masih penuh dengan make up yang menempel.

Konsumsi Air Putih yang Cukup
Sebagian besar tubuh memang terdiri dari air,mengkonsumsi air yang cukup setidaknya 8 gelas per harinya akan memiliki efek baik untuk kesehatan tubuh dan kulit.

Mengkonsumsi Makanan Sehat
Dengan mengkonsumsi makanan berlemak memiliki efek buruk untuk kesehatan kulit. Jadi sebaiknya untuk mengusahakan mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah yang memiliki kandungan banyak vitamin seperti vitamin A, B, C dan E yang baik untuk kesehatan kulit.

Melakukan Olahraga Secara Teratur
Melakukan olahraga secara teratur dapat meningkatkan produksi kolagen kulit. Kolagen inilah yang dapat membantu dalam proses detksifikasi racun dari tubuh dan membantu untuk mencegah munculnya keriput pada kulit.

Istarahat yang Cukup
Tubuh memiliki waktu istirahat yang cukup, dan tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja. Memiliki waktu istirahat yang cukup juga baik untuk kesehatan kulit. Setidaknya memiliki waktu istirahat sekitar 7-8 jam per harinya akan membuat tubuh menjadi segar dan lebih sehat.

Tinggalkan Balasan