Beranda Lifestyle Minuman Sehat Yang Membuat Awet Muda

Minuman Sehat Yang Membuat Awet Muda

BERBAGI
Minuman Sehat Yang Membuat Awet Muda
Ilustrasi

Mudation.com – Sebenarnya jika anda selalu menjaga kebutuhan menu makan yang sehat dan teratur, lalu diimbangi dengan kebersihan serta kebugaran tubuh, maka dengan sendirinya fisik anda akan terlihat segar, awet muda dan tentunya sehat secara alamiah. Dengan demikian, wajah anda akan terlihat cantik natural karena selalu dibarengi pola hidup yang baik. Jadi, anda tidak perlu perawatan mahal.

Hal lain yang dapat menunjang selain yang telah disebutkan adalah mengonsumsi minuman. Percaya ataukah tidak bagi sebagian orang yang mempercayainya bukanlah masalah, jadi memang kenyataanya minuman dapat membuat tubuh dan wajah anda kembali segar. Karena minuman banyak mengandung antioksidan yang mampu menjaga kulit tetap baik. Lantas, apa saja minuman awet muda dan tetap cantik alami? Langsung saja simak penjelasan berikutnya.

Minuman Alami Agar Awet Muda Dan Cantik Alami

1.Susu Kedelai

Susu kedelai yang banyak bermanfaat bagi kesehatan tubuh juga mampu menjaga lebih awet muda. Tidak lain hanya karena kandungan isoflavon dalam susu kedelai bisa membantu dalam pemeliharaan kolagen yang berguna untuk kulit terlihat kencang dan kenyal. Selain itu isoflavon dapat membantu dalam pencegahan kerusakan kolagen.

2. Teh Hijau

Minuman teh hijau dari dulu sudah dipercaya sebagai kecantikan kulit. Nah, mengapa minuman tersebut berefek pada wajah agar awet muda? Tentu saja karena banyak mengandung vitamin C dan antioksidan cukup tinggi. Apabila anda memiliki masalah kulit berupa flek hitam, kulit kusam dan mengering, hingga kerutan di wajah, maka bisa mencegahnya dengan minum teh hijau secara rutin.

3. Jus Jeruk Bali

Zat lycopene yang berwarna merah muda yaitu suatu karotenoid yang mampu untuk menjaga kulit tetap halus. Pada penelitian yangg dilakukan oleh European Journal of farmasi dan Biopharmaceutics, mengemukakan bahwa 20 orang yang diteliti, mempunyai konsentrasi lycopene yang lebih tinggi, sehingga kulit akan terlihat lebih halus.

4. Jus wortel

Beberapa kandungan pada wortel seperti luteolin dan flavonoid yang dipercaya mampu menekan peradangan, sehingga akan menimbulkan penurunan kognitif. Anda bisa menemukan luteolin didalam seledri, paprika. rosemary dan thyme. Karena itulah jus wortel sangat baik, maka perbanyak konsumsi selain juga bagus untuk kesehatan mata.

5. Jus Buah Bit

Taukah anda buah bit? Biasanya buah bit digunakan sebagai pewarna alami untuk berbagai jenis makanan. Sedangkan buat bit sendiri mengandung nitrat alami, berbeda dengan nitrat buatan yang biasa ditemukan di produk daging olahan, sehingga tidak akan sehat bagi tubuh. Selain buah bit, nitrat bisa ditemukan pada lobak dan kubis.

6. Minuman Cokelat atau Kakao

Menurut beberapa sumber yang ada Suku Kuna yang berada di salah satu Negara sering mengonsumsi minuman yang terbuat dari kakao atau cokelat. Kandungan flavanols yang ada di kakao mampu membantu menjaga fungsi sehat dari pembuluh darah. Kesehatan pembuluh darah dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi dan demensia.

Demikian beberapa jenis minuman yang dipercaya dapat membuat kulit terasa lebih lembut, halus, segar, dan terhindar dari masalah kerutan ataupun garis-garis halus penuaan. Khasiatnya tidak terlepas dari kandungan dan nutrisi yang di dalamnya.

Tinggalkan Balasan