Beranda Lifestyle Obat Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat

Obat Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat

BERBAGI
Obat Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat
Ilustrasi

Mudation.com – Setelah usai mengatasi jerawat, kini anda harus kembali disibukkan untuk mengatasi bekas jerawat. Bekas jerawat yang ada di wajah kita tentu lebih mengganggu dan sulit dihilangkan daripada jerawat itu sendiri. Karena itulah banyak orang stres memilikirkan masalah jerawat yang sulit dihilangkan. Dalam proses ini, kulit akan memproduksi kolagen dimana zat tersebut akan mendukung perbaikan jaringan kulit yang rusak namun karena jaringan kulit yang tidak dapat menghasilkan kolagen secara cukup sehingga muncullah bekas jerawat. Kurangnya produksi kolagen dapat membuat kulit wajah berlubang dan tertekan sedangkan jika wajah mengalami kelebihan kolagen maka akan muncul bintik hitam atau yang sering kita sebut dengan flek hitam.

Obat Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat
Obat Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat

Mengatasi bekas jerawat yang bersarang diwajah lebih sulit daripada menghilangkan jerawat itu sendiri. Untuk itu, mengatasi atau menghilangkan bekas jerawat tentunya butuh perhatian dan kesabaran ekstra. Ada banyak metode pengobatan yang bisa anda lakukan salah satunya dengan cara alami dimana obat atau ramuan yang digunakan berbahan dasar herbal sehingga tidak menimbulkan efek samping yang dapat membahayakan kesehatan kulit kita. Nah, berikut ini ada beberapa cara alami yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Obat Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat

1. Menggunakan Tomat
Seperti yang kita tahu bahwa tomat memiliki banyak kandungan vitamin A dan C yang bagus bagi kesehatan baik kesehatan tubuh maupun kesehatan kulit. Jika tomat digunakan pada wajah, maka dipercaya dapat memudarkan bekas jerawat secara perlahan. Untuk itu anda bisa coba menggunakan tomat sebagai masker wajah caranya dengan memotong tomat menjadi beberapa bagian setelah itu tempelkan pada wajah yang terdapat bekas jerawat. Diamkan selama 20 menit dan lakukan cara ini setidaknya 3kali dalam seminggu.

2. Menggunakan Perasan Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki kandungan asam alpha yang dipercaya dapat memudarkan bekas luka. Air perasan jeruk nipis akan meningkatkan proses penyembuhan dengan cara meremajakan kulit sehingga sel kulit yang mati akibat jerawat dapat segera tergantikan dengan sel kulit baru yang sehat. Air perasan jeruk nipis ini anda aplikasikan pada wajah, namun anda harus berhati-hati jangan sampai terkena mata karena dapat menyebabkan mata pedih.

3. Menggunakan Minyak Zaitun
Banyaknya manfaat minyak zaitun membuat cairan ini sangat terkenal dan banyak dicari masyarakat. Untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, anda juga bisa memanfaatkan minyak zaitun. Untuk mendapatkannya anda bisa membeli ditoko-toko terdekat dan untuk cara penggunaannya anda bisa mengoleskan minyak zaitun kewajah pada malam hari sebelum tidur dan ketika bangun anda harus membersihkannya dengan cara bercuci muka. Lakukan secara tutin setidaknya hingga 1bulan maka bekas jerawat yang ada dijawah anda akan segera hilang.

4. Menggunakan Lidah Buaya
Selain bermanfaat bagi perawatan rambut, lidah buaya juga dapat menghilangkan bekas jerawat diwajah. Lidah buaya merupakan sumber vitamin potensial yang dapat mengatasi berbagai masalah pada wajah seperti jerawat. Selain itu, gel lidah buaya juga dapat digunakan sebagai pelembab alami.

Tinggalkan Balasan