Beranda Kesehatan Penyebab Dan Cara Alami Mengatasi Keringat Berlebih

Penyebab Dan Cara Alami Mengatasi Keringat Berlebih

BERBAGI
Penyebab Dan Cara Alami Mengatasi Keringat Berlebih
Ilustrasi

Mudation.com – Keringat yang keluar dari dalam tubuh secara berlebih atau yang lebih dikenal sebagai istilah hiperhidrosis ini merupakan salah satu kelainan yang terjadi pada tubuh anda. tentu saja keringat memang mesti dikeluarkan sebagai salah satu cara agar bisa menjaga suhu tubuh tetap normal, namun jika berlebihan keluarnya juga akan sangat mengganggu aktivitas dan juga rasa percaya diri anda. untuk hidperhidrosis ini, terdiri dari beberapa macam, antara lain hiperhidrosis fokal yang mana keringat keluar secara berlebih dari anggota tubuh seperti telapak tangan dan ketiak.

Penyebab Dan Cara Alami Mengatasi Keringat Berlebih
Penyebab Dan Cara Alami Mengatasi Keringat Berlebih

Atau hiperhidrosis umum yang mana terjadi gangguan sistemik pada otot jantung, dan juga hiperhidrosis umum idiopatik yang mana keringat keluar dari seluruh bagian tubuh. Penyebab dai hiperhidrosis ini bermacam – macam antara lain faktor genetic, menopause, hipertiroid, gejala kanker, konsumsi obat – obatan dengan kandungan tertentu, gula darah yang rendah dan juga bisa jadi menandakan adanya infeksi dalam tubuh. Untuk mengatasinya anda bisa melakukannya dengan berbagai macam cara alami atasi keringat berlebih yang akan diulas lebih lanjut berikut ini.

Penyebab Dan Cara Alami Mengatasi Keringat Berlebih

1. Minum air putih secara cukup
Air putih yang dikonsumsi secara cukup akan memberikan berbagai dampak posistif dalam tubuh. Seperti salah satunya bermanfaat mengatasi keringat yang keluar dari tubuh secara berlebih. Dengan meminum air putih secara teratur, maka tubuh akan lebih stabil dan tidak muda terpengaruh suhu luar yang panas. Selain itu, anda bisa mengkonsumsi buah – buahan yang juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Buah – buahan segar dan air putih akan membantu anda dalam mengatasi kelebihan keringat akibat kelebihan lemak pada tubuh.

2. Mengurangi konsumsi makanan berlemak
Makanan berlemak yang sangat perlu anda hindari agar tubuh tidak terkena hiperhidorsis misalnya seperti daging merah, keju, dan makanan lainnya yang mengandung kalori serta lemak yang tinggi. Anda bisa menyelingi konsumsi makanan berlemak anda dengan mengkonsumsi sayuran. Sayuran yang kaya akan serat dan berbagai macam vitamin ini sangat baik bagi anda untuk dikonsumsi yang mana bermanfaat mengurangi keringat yang keluar secara berlebih.

3. Menjaga suhu ruangan agar tetap stabil
Suhu yang panas juga termasuk salah satu penyebab hiperhidrosis. Anda bisa mengatur ventilasi udara di ruangan anda sedemikian rupa, agar nantinya suhu dalam ruangan anda bisa stabil dan tidak mengalami kenaikan. Selain itu, anda bisa juga menggunakan pengatur suhu untuk menjaga kelembapan tubuh anda.

4. Kurangi aktivitas yang berlebih
Bagi anda memiliki masalah hiperhidrosis, mengurangi aktivitas yang berlebih, bisa membantu mengurangi kadar keringat dalam tubuh anda yang keluar secara berlebih. Selain itu, anda juga mesti cukup mengkonsumsi air putih agar cairan tubuh anda bisa terjaga, dan sistem pembuangan racun bisa terkontrol dengan baik.

Demikian beberapa cara alami dalam mengatasi keringat berlebih. Mandi secara teratur dan juga tetap menjaga kebersihan badan juga akan mengurangi keringat berlebi keluar dari tubuh anda.

Tinggalkan Balasan