Beranda Kesehatan Penyebab Dan Cara Mengatasi Bibir Yang Hitam

Penyebab Dan Cara Mengatasi Bibir Yang Hitam

BERBAGI
Penyebab Dan Cara Mengatasi Bibir Yang Hitam
Ilustrasi

Mudation.com – Bibir yang berwarna hitam merupakan salah satu masalah yang bisa mengganggu penampilan serta rasa percaya diri anda. karena bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang pertama kali dilihat oleh orang lain. Memiliki bibir yang berwarna cerah alami tentu merupakan salah satu hal yang banyak didambakan oleh semua orang. Penyebab bibir hitam ini sendiri bermacam – macam antara lain seperti terlalu sering terpapar sinar matahari, sehingga menyebabkan bibir menjadi hitam. Mengkonsumsi kopi secara berlebihan juga termasuk penyebab bibir hitam.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Bibir Yang Hitam
Penyebab Dan Cara Mengatasi Bibir Yang Hitam

Selain itu, jika anda menggunakan lipstick secara berlebihan ini juga salah satu faktor penyebab bibir hitam ini sendiri. Kekurangan asupan vitamin C, dehidrasi, serta diet yang salah juga merupakan faktor pemicu bibir menjadi hitam dikarenakan warna merah alami pada bibir menjadi berkurang. Penyebab lain dari bibir hitam ini sendiri juga bisa disebabkan karena kebiasaan merokok, karena nikotin pada rokok menjadikan bibir berwarna hitam disebabkan penebalan pigmen melanin bibir. Berikut ini adalah beberapa cara alami dalam mengatasi bibir yang berwarna hitam.

Cara Mengatasi Bibir Hitam Dengan Bahan Alami

1. Menggunakan jeruk lemon
Bahan alami pertama yang bisa anda manfaatkan untuk mengatasi bibir berwana hitam adalah dengan memanfaatkan buah jeruk lemon. Didalam buah lemon ini, terkandung zat Alpha Hydroxy Acid yang mana kandungan jeruk lemon ini sangat bermanfaat dalam mengangkat sel – sel kulit mati didalam bibir. Kandungan vitamin C dari jeruk lemon ini mampu mencerahkan warna bibir. Anda bisa mengkonsumsi jus lemon sebagai salah satu cara mengatasi bibir berwarna hitam.

2. Madu
Madu memiliki zat yang bisa melembabkan bibir. Kelembapan bibir yang berkurang merupakan salah satu penyebab dari bibir berwarna hitam. Untuk mengatasinya, anda bisa menggunakan bahan alami sebagai salah satu langkah mengembalikan kelembapan bibir. Caranya oleskan madu pada bibir dan diamkan untuk beberapa saat, agar nantinya bibir anda berwarna cerah secara alami.

3. Minum air putih secara cukup
Penyebab bibir yang hitam adalah karena dehidrasi yang juga akan menjadikan bibir menjadi kering dan juga pecah – pecah. Mengkonsumsi air putih secara cukup selain bagus untuk kesehatan, juga akan kembali mencerahkan warna bibir menjadi alami, dan menjaga kelembapan bibir anda kembali.

4. Menggunakan minyak zaitun
Selain itu, minyak zaitun atau yang lebih dikenal sebagai olive oil juga sangat bermanfaat mencerahkan bibir anda. didalam olive oil ini terdapat kandungan omega 3 serta antioksidant yang bisa sebagai pelembab alami bibir. Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada bibir anda untuk mengembalikan warna cerah alami pada permukaan bibir anda dengan mengangkat sel – sel kulit mati pada bibir anda.

5. Madu dan air lemon
Madu memiliki zat alami yang bisa mengembalikan kelembapan bibir serta berkhasiat mengangkat sel – sel kulit mati pada bibir anda. kandungan air lemon yang memiliki banyak vitamin C juga sangat berkhasiat mencerahkan bibir anda. mencampurkan air lemon dengan madu untuk dikonsumsi sangat baik bagi kesehatan dan menjaga warna cerah alami bibir anda.

Demikian beberapa penyebab dan cara mengatasi bibir hitam dengan bahan – bahan alami. Selain itu, membatasi diri dari penggunaan lipstick yang berlebihan juga sangat membantu mengembalikan warna cerah alami bibir anda. semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan