Beranda Kesehatan Penyebab Dan Cara Mengatasi Flek Hitam Di Wajah

Penyebab Dan Cara Mengatasi Flek Hitam Di Wajah

BERBAGI
Penyebab Dan Cara Mengatasi Flek Hitam Di Wajah
Ilustrasi

Mudation.com – Flek hitam merupakan salah satu kondisi wajah dimana anda terdapat bintik – bintik hitam yang sangat mengganggu penampilan. Banyak orang yang mengira bahwa bintik hitam yang terjadi ini dikarenakan kulit mengalami penuaan.memang tidak sepenuhnya salah, namun lebih tepatnya penyebab flek hitam di wajah ini disebabkan oleh radiasi sinar ultraviolet pada wajah, polusi udara, hingga faktor genetik. Jadi sebagian besar penyebab flek hitam pada wajah ini terjadi karena faktor ekstern.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Flek Hitam Di Wajah
Penyebab Dan Cara Mengatasi Flek Hitam Di Wajah

Jika wajah terdapat flek – flek hitam, tentu saja ini akan sangat mengganggu rasa percaya diri anda, namun anda juga bisa mengatasi flek hitam yang mengganggu ini dengan menggunakan berbagai macam cara alami hingga medis yang tentu saja sudah terbukti ampuh menghilangkan flek hitam. Beriku adalah beberapa penyebab flek hitam pada wajah dan cara mengatasinya yang perlu untuk anda ketahui.

Penyebab Flek Hitam Di Wajah Dan Cara Mengatasinya

1. Sinar UV
SinarUV merupakan salah satu jenis sinar yang dihasilkan oleh sinar matahari. Jika wajah terus menerus terpapar sinar matahari secara langsung, maka kemungkinan besar wajah akan mengalami bintik – bintk hitam yang disebut sebagai flek hitam pada wajah. Maka dari itu, sebaiknya sebelum keluar rumah anda bisa menggunakan sunblock pada wajah anda.

2. Polusi Udara
Polusi udara juga memberikan peranan yang sangat tinggi dalam menjadi penyebab munculnya flek hitam pada wajah. Terlebih lagi bagi anda yanghidup di kota besar, tentu sangat rentan terpapar polusi. Hal ini bisa menjadikan flek hitam dikarenakan sel kulit menciptakan antioksi yang bisa membebaskan sel kulit untuk mmebasmi kerusakan akibat iritasi secara berlebihan.

3. Bekas jerawat
Selain kedua hal diatas, bekas jerawat juga sangat andil dalam menjadi penyebab flek hitam pada wajah. Jerawat yang dibiarkan menjadi luka, maka dalam proses penyembuhannya, akan meninggalkan flek hitam pada wajah. Maka hal ini akan memerlukan waktu yang lumayan lama agar flek hitam akibat jerawat bisa hilang.

4. Penggunaan kosmetik
Sebagian besar kosmetik mengandung zat zat pewarna, parfum serta bahan – bahan baku lainnya yang eksklusif. Penggunaan parfum pada kosmetik menyebabkan resiko photosentizer yang nantinya akan membuat kulit menjadi rentan terkena radiasi sinar UV yang tentunya memudahkan terjadinya flek hitam.

5. Garukan pada wajah
Sebaiknya jangan terlalu keras menggaruk kulit yang gatal, karena hal ini akan membuat kulit menjadi irirtasi. Iritasi pada kulit inilah yang akan membuat kulit secara otomatis menciptakan melanin, yang nantinya akan menjadi flek hitam pada wajah.

6. Cara Mengatasi flek hitam
Untuk mengatasi flek hitam, anda bisa menggunakan masker yang dibuat khusus dengan bahan dasar bahan alami, seperti campuran jeruk nipis dan tomat kandungan vitamin C pada jeruk nipis ditambah tomat sangat membantu untuk mencerahkan kulit menghilangkan flek hitam. Selain itu, campuran putih telur juga lemon pun sangat membantu dalam mengatasi flek hitam.

Demikian penyebab dan cara mengatasi flek hitam pada wajah yang perlu anda ketahui, dan coba untuk dipraktekan cara mengatasinya dirumah. Semoga bermanfaat menjadi informasi bagi anda. selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan