Beranda Kesehatan Penyebab Dan Cara Mengatasi Kulit Belang Secara Alami

Penyebab Dan Cara Mengatasi Kulit Belang Secara Alami

BERBAGI
Penyebab Dan Cara Mengatasi Kulit Belang Secara Alami
Ilustrasi

Mudation.com – Warna kulit yang tidak merata akan sangat mengganggu penampilan anda, bahkan menjadi salah satu faktor yang bisa menjadikan anda menjadi kurang percaya diri. Kulit berwarna tidak merata ini sering disebut sebagai kulit belang. Untuk kulit belang ini sendiri bisa terjadi dibagian kulit mana saja. Mulai dari kaki, tangan, lengan, wajah, hingga punggung. Penyebab kulit belang ini sendiri terjadi karena berbagai macam faktor. Antara lain adalah pemakaian aksesoris ditempat yang sama, seperti misalnya pemakaian gelang atau jam tangan.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Kulit Belang Secara Alami
Penyebab Dan Cara Mengatasi Kulit Belang Secara Alami

Selain itu, wajah yang sebagian tertutup hijab dan sebagian tidak juga akan menjadikan kulit wajah berubah menjadi belang. Jadi inti dari penyebab kulit belang ini adalah tidak meratanya kulit yang terkena sinar matahari, sehingga pigmentasinya ada yang kuat ada yang tidak. Namun anda juga tidak perlu khawatir, karena anda bisa mengatasi kulit belang ini secara alami, sehingga anda akan nyaman dalam menggunakan aksesoris hingga hijab, tanpa perlu takut kulit berubah menjadi belang. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi kulit belang secara alami.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Kulit Belang Secara Alami

1. Menggunakan bubuk kunyit
Kunyit memang dikenal sebagai salah satu bumbu masakan yang akan menambah citarasa serta mempercantik warna masakan. Selain untuk baha masakan, kunyit juga memiliki zat dimana bisa digunakan untuk meratakan warna kulit menjadi cerah. Didalam kunyit ini sendiri memang terdapat berbagai macam zat yang bisa mencerahkan warna kulit secara merata. Caranya dengan menggunakan bubuk kunyit, dan mencampurkannya menggunakan air jeruk lemon hingga berubah bentuk menjadi pasta. Oleskan pasta kunyit ini ke bagian tubuh yang berwarna lebih gelap, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menggunakan scrub kentang
Bahan makanan yang kaya akan karbohidrat ini juga sangat berkhasiat dalam mencerahkan kulit tubuh, secara merata. Didalam kentang ini, terdapat berbagai macam zat alami yang sangat bekhasiat untuk mengangkat sel – sel kulit mati pada kulit. Selain itu, kentang juga berkhasiat menyamarkan bekas luka, serta mampu berkhasiat menyamarkan noda bekas jerawat. Cara menghilangkan kulit belang menggunakan kentang adalah dengan haluskan kentang, dan gunakan scrub kentang ini untuk dibalurkan ke bagian tubuh anda yang berwarna lebih gelap. Setelah didiamkan 10 hingga 15 menit, anda bisa membilasnya menggunakan air bersih.

3. Menggunakan buah lemon
Buah yang kaya akan kandungan vitamin C nya ini sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit tubuh anda. selain itu, buah lemon juga berkhasiat menjaga kelembapan kulit tubuh anda. buah lemon ini juga lama dikenal sebagai salah satu bahan alami yang bisa mengangkat sel kulit mati, serta berkhasiat menghilangkan noda bekas jerawat. Cara menggunakan lemon untuk mengatasi kulit yang belang adalah dengan cara mengiris buah lemon, lalu mengusapkannya pada bagian kulit anda yang berwarna gelap. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 10 menitan. Setelah didiamkan 10 menit, anda bisa langsung membilasnya menggunakan air bersih secara merata.

4. Masker pepaya dan madu
Kandungan vitamin A dalam buah pepaya juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit anda. kombinasi madu pada masker ini juga akan sangat efektif dalam menjaga kulit anda menjadi cerah merata. Cara membuat masker madu dan wajah ini adalah dengan menghaluskan buah pepaya dan mencampurkannya dengan madu. Setelah itu, oleskan secara merata ke bagian kulit anda yang gelap, terutama untuk wajah. Setelah mengering, bilas menggunakan air bersih.

Demikian beberapa penyebab serta cara mengatasi kulit belang secara merata dengan bahan alami yang bisa anda coba gunakan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan