Beranda Kesehatan Penyebab Sakit Kepala Dan Obat Sakit Kepala

Penyebab Sakit Kepala Dan Obat Sakit Kepala

BERBAGI
Penyebab Sakit Kepala Dan Obat Sakit Kepala
Ilustrasi

Mudation.com – sakit kepala memang sebuah rasa sakit yang bisa dengan mudah anda redakan, anda cukup lebih banyak istirahat serta meminum obat agar rasa sakit di kepala anda bisa sembuh secara total. Sakit kepala sendiri memang tidak memiliki jangka waktu tertentu untuk kambuh. Secara umum sakit kepala ini bisa dikelompokan menjadi dua hal penyebab yatu sakit kepala primer yaitu sakit kepala yang umum terjadi bukan karena gejala suatu penyakit dan sakit kepala sekunder, yang mana sakit kepala ini terjadi dikarenakan penyakit.

Penyebab Sakit Kepala Dan Obat Sakit Kepala
Penyebab Sakit Kepala Dan Obat Sakit Kepala

Maka dari itu, segera berkonsultasi dengan dokter, sangat diperlukan dalam hal ini untuk memastikan sakit kepala yang diderita merupakan sakit kepala yang tidak berbahaya, dan segera dilakukan perawatan hingga sembuh. Sakit kepala juga merupakan salah satu penyakit yang bisa muncul karena faktor resiko obesitas, gelisah dll. berikut ini merupakan beberapa penyebab sakit kepala dan obat sakit kepala yang bisa anda gunakan.

Penyebab Sakit Kepala Dan Obat Sakit Kepala

1. Nikotin dan asap rokok
Hal ini sangat mengancam kesehatan, jika terus berlangsung, maka bisa menjadi penyebab penyempitan pembuluh darah. Maka dari itu, anda harus segera mengobatinya. Obat tradisional yang pas untuk sakit kepala antara lain misalnya seperti ramuan bunga kenanga yang bisa anda dapatkan dengan merebus bunga kenanga beserta irisan jahe, lalu saring airnya, setelah itu minum selagi hangat, dan rasakan khasiatnya.

2. Mengikat rambut terlalu kencang
Ini juga bisa menjadi penyebab anda merasakan sakit kepala, maka dari itu, anda perlu memperhatikan kekuatan ikatan tali rambut anda, karena jika dibiarkan terus menerus bisa mengakibatkan tegang pada akar rambut, sehingga sakit kepala tak kunjung sembuh. Anda bisa menggunakan ramuan daun alpukat untuk mengobati sakit kepala anda, dengan cara menyeduh daun alpukat dengan air panas, setelah tercampur rata, maka minumlah ramuan ini, maksimal 2 kali dalam sehari.

3. Latihan fisik yang berlebihan
Hal ini juga merupakan salah satu penyebab anda mengalami sakit kepala, maka dari itu, ketika anda kelelahan, sebisa mungkin untuk bersegera istirahat, untuk memulihkan kembali sel-sel tubuh. Anda bisa meminum the hangat untuk mmeulihkan kembali tenaga ada. Atau anda bisa menambahkan jahe kedalam the anda. kafein yang terdapat di dalam the, berfungsi mengurangi pembuluh darah.

4. Stress yang berlebihan
Stress juga merupakan salah satu penyebab sakit kepala. Hal ini dikarenakan stress, maka otot disekitar kepala akan menegang dan aliran darah ke otak bisa membuat kepala merasakan sakit yang sangat berlebih. Anda bisa menenangkan diri anda untuk mengusir stress, atau menceritakan segala masalahanda kepada teman atau kerabat.selain itu, anda bisa menggunakan ramuan daun kayu putih sebagai aroma terapi sekligus sebagai penenang. Caranya dengan merebus daun kayu putih, lalau setelah air rebusannya mendidih, saring dan minumlah sampai habis.

Itulah beberapa penyebab dan obat sakit kepala yang perlu untuk anda ketahui. Selain itu, dengan cukup istirahat dan mengkonsumsi air putih secara cukup, bisa membantu anda agar terhindar dari sakit kepala. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan